GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Terus meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Garut, membuat Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Lapangan Merdeka Kerkof. Endang Rustandi S.Ip, dan jajaranya kian Rutin Sosialisasikan 3M Menggunakan Masker Mencuci Tangan Menjaga Jarak untuk memutus mata rantai penulararan Covid-19.

Terlihat seperti yang dilakukan Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Lapangan Merdeka Kerkof. Endang Rustandi S.Ip, dengan tidak kenal lelah, terus berupaya mengedukasi dan mendisiplinkan pengunjung kerkof untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker.

“Seiring masih terjadinya penyebaran Virus Covid-19 sampai saat ini, tentunya sudah selayaknya saya selaku kepala UPT Kerkof bersama petugas terus menghimbau mengenai penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat,” Ujar Kepala UPT Kerkof saat ditemui wartawan di Area lapangan Kerkof, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut Jawa Barat, Minggu (25/10/2020).

Lanjut Disampaikan. masyarakat yang datang ke lapangan olahraga terbuka Kerkof ini tentunya dari berbagai daerah diwilayah Garut. Maka dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) kita tentunya akan terus melakukan sosialisasi serta himbauan kepada para pengunjung.

“ Karena harus kita akui, setiap Ahir pekan apalagi hari Minggu, banyak warga masyarakat yang datang ke Area Kerkof ini, sehingga saya juga menghawatirkan adanya fotensi penularan. Untuk itu, perlu dilakukan upaya pencegahan penularan COVID-19 dengan penerapan protokol kesehatan,” Tuturnya

Selain memberikan himbauan, pihaknya juga menyediakan fasilitas protokol kesehatan.

“ Kita sediakan tempat cuci tangan dan fasilitas penunjang lainnya, agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan ditengah masa pandemi,” jelasnya

Reporter : MD Sumarna