GARUT, KABARNUSANTARA.ID– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, terus terapkan protokol kesehatan (prokes),  seiring dengan masih tingginya penyebaran Covid 19 di wilayah Garut, yang sampai saat ini terdapat 744 kasus Konfirmasi.

Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd. H. Aas Kosasih menegaskan, pengunjung yang datang ke kantornya harus menerapkan protokol kesehatan di antaranya harus memakai masker, mencuci tangan di tempat yang disediakan, menjaga jarak, dan tentunya diperiksa suhu tubuh oleh petugas Baznas.

Menurut Aas, hal itu penting untuk memutus rantai penyebaran virus corona. “Jadi tak hanya di kantor-kantor pemerintah saja. Di Kantor Baznas Garut juga baik karyawan Baznas maupun tamu yang datang, wajib menerapkan protokol kesehatan guna mencegah virus corona. Kami juga menyediakan masker bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker,” ujar Aas Kosasih, ditemui di ruang kerjanya, Kamis (05/11/2020).

Disebutkan Aas, pihaknya juga sudah membagi bagikan riduan masker dan peralatan kesehatan lainnya, untuk pencegahan penyebaran virus corona tersebut.

” Sejak awal Pandemi Covid 19, kami sudah membagi bagikan puluhan  ribu masker dan perlengkapan lainnya, seperti hand sanitizer dan cairan disinfektan ke daerah yang dikategorikan zona merah di Garut ini,” Ungkapnya.

Selain bantuan peralatan prokes, pihaknya juga banyak menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang tetdampak Pandemi Covid 19, baik berupa sembako, uang dan keperluan lainnya.