17 Tahun Terbaring Sakit, Zaenudin Mendapat Bantuan dari Komunitas Rantau Garut

0
118

GARUT, KABARNUSANTARA.IDWarga Kampung Leweng Tiis, Desa Sukaraja, Kecamatan Banturesmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Zaenudin, terbaring lemah di tempat tidur selama 17 tahun, dengan menderita penyakit kejepit urat punggung dan tulang keropos.

Ia dan Amih, ibu yang merawatnya selama ini hanya bisa pasrah menerima kenyataan penyakit yang dideritanya itu karena serba kekurangan.

Kondisi dan keprihatinan yang diderita Zaenudin mendapat simpati dari Komunitas Rantau Garut (KRG) yang sengaja berkunjung ke rumah Amih untuk melihat kondisi anaknya dan memberikan sumbangan berupa sembako dan uang tunai serta disaksikan RT setempat.

Ketua KRG Zaenal dilokasi menyebut bahwa rasa simpati itu terbangun setelah pihak KRG mengetahui ada warga Garut yang berjuang melawan penyakit selama belasan tahun dengan kondisi yang memprihatinkan.

“Kami adalah putra dan putri asli Garut yang merantau terutama di bandung mendengar kabar bahwa saudara kami Zaenudin sudah 17 tahun terbaring lemah di tempat tidur membuat kami tergugah ingin membantu walaupun alakadarnya dari hasil rereongan keluarga KRG di Bandung,” ujarnya kepada wartawan Minggu (29/12/19).

Bahkan saat berkunjung pihak KRG juga mendoakan kesembuhan Zaenudin yang sudah menderita selama belasan tahun itu.

“Semoga Zaenudin kembali sehat ya, sehingga bisa kembali beraktivitas seperti biasanya belajar,” sambungnya.

Dikediamannya Amih ibunda Zaenudin merasa terharu menerima sumbangan yang diberikan KRG yang peduli dengan kondisi anaknya.

“Ibu sebagai orangtua Zaenudin mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar KRG yang telah membantu anak ibu yang berbaring melawan penyakit selama 17 tahun, semogga allah membalasnya. Amin,” ungksp Amih sembari menitikan air mata.

Disisi lain Ardi Priatna Pembina KRG mengaku bangga serta memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus KRG yang telah menunjukan sikap kepedulianya kepada warga Garut yang membutuhkan uluran tangan.

“Kita bangga dan salut kepada pengurus dan anggota KRG yang telah menujukan sikap kepedulianya kepada sesama,” jelasnya.

Menurutnya langkah KRG perlu mendapat support dari berbagai pihak agar mampu memberi manfaat lebih luas bagi yang membutuhkan.

Reporter : AR
Editor : AMK