Sejumlah penumpang kereta api Serayu Pagi turun dari gerbong untuk melihat roda kereta yang anjlok. (Foto Istimewa)

BANDUNG|KABARNUSANTARA.ID – Kereta api jalur selatan kembali anjlok. Kali ini menimpa Kereta Serayu Pagi jurusan Purwokerto-Pasar Senen anjlok di kilometer 193+7 antara Stasiun Lebakjero – Stasiun Nagreg, di wilayah Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Selasa (4/6/2019) sekitar pukul 12.36 WIB.

Tak ada korban dalam peristiwa itu. “Semua penumpang selamat,” kata Humas Kereta Api Daop 2 Bandung, Noxy Citrea seperti dirilis Antara Selasa (4/6/2019).

Baca juga:

KA Lodaya Tambahan Tergelincir Dan Anjlok Di Nagreg

Noxy menyampaikan, kereta itu membawa 8 gerbong terdiri dari enam gerbong penumpang ekonomi, satu gerbong barang dan satu gerbong pembangkit. Gerbong yang anjlok adalah yang keempat dari belakang.

Roda Kereta Api Serayu yang anjlok (Foto Istimewa)

Para penumpang telah dievakuasi dan bisa melanjutkan perjalanan.

Akibat kejadian tersebut, ada sejumlah kereta api yang perjalanannya terhambat. Di antaranya KA Pangandaran tujuan Gambir – Bandung – Banjar dan KA Galunggung tujuan Tasikmalaya – Kiaracondong.

Baca juga:

Ratusan Jamaah Taqorrub Ilallah di Garut Berlebaran Hari Ini

Untuk kereta KA Kutojaya Selatan dari Kutoarjo menuju Kiaracondong dan Argo Wilis arah Surabaya menuju Bandung, terpaksa dialihkan ke lintas Utara menuju Purwoketo, Cirebon, Cikampek, Purwakarta, dan berakhir di Bandung.

Sebelumnya kereta di jalur Selatan juga mengalami anjlok, yakni kereta Lodaya tambahan rute Solo Balapan-Bandung. Kereta ini anjlok di kawasan Nagreg pada Rabu (29/5/2019) sore.

Reporter : RM
Editor : Mustika