Jakarta, KABARNUSANTARA.ID – Setidaknya ada tiga anggota DPR RI yang meninggal dunia saat pandemi virus Corona (COVID-19) melanda Indonesia. Dua di antara tiga anggota Dewan yang meninggal itu dinyatakan positif Corona.

Dirangkum detikcom, Jumat (9/10/2020), tiga anggota DPR dimaksud, yakni, Imam Suroso, Imran dan Soepriyatno. Dari tiga nama tersebut, hanya Imran yang tidak terkonfirmasi positif Corona.

Imran meninggal dunia pada 28 Maret 2020. Anggota DPR dari Fraksi Gerindra itu mengembuskan nafas terakhirnya di RSUD Bahteramas, Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Iya betul, Beliau (Imran) telah berpulang kerahmatullah, dan jenazahnya masih di rumah sakit,” kata anggota DPRD Provinsi Sultra, Syamsul Ibrahim, kepada Antara seperti dikutip detikcom, Sabtu (28/3/2020).

Imam Suroso
Imam meninggal dunia pada 27 Maret 2020 di RSUD Kariadi, Semarang, Jawa Tengah. Kala itu, Imam dikabarkan pasien dalam pengawasan (PDP).

Sehari setelahnya, Fraksi PDIP mengonfirmasi bahwa Imam positif Corona. Imam merupakan anggota DPR dari Fraksi PDIP.

“Iya benar (Imam positif Corona),” ujar Sekretaris Fraksi PDIP DPR Bambang Wuryanto lewat pesan singkat kepada detikcom, Sabtu (28/3/2020).

Imam dimakamkan di Pati. Dia merupakan anggota DPR dapil Jawa Tengah III.

Soepriyatno
Kemudian Soepriyatno. Anggota DPR dari Fraksi Gerindra itu meninggal dunia pagi tadi di salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Innalillahi wainnailahi rajiun, telah berpulang sahabat kita Soepriyatno kapoksi Komisi XI, ketua Fraksi MPR Gerindra pada pagi ini di RSPP Jakarta,” kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Jumat (9/10/2020).

Soepriyatno merupakan Ketua DPD Gerindra Jawa Timur. Dia dimakamkan dengan protokol COVID-19 di Depok.

“Sejak akhir September memang beliau terpapar COVID,” kata Waketum Gerindraa Habiburokhman terpisah.

sumber lain : detik.com