KABARNUSANTARA.ID  – BRI unit Sukawening menutup lebih awal bank tersebut dimulai hari ini senin, (11/06/18 ) dalam rangka menjelang lebaran para pegawai BANK ini sudah lebih dahulu diliburkan.

BANK memang sangat diperlukan sekali oleh masyarakat sebagai tempat transaksi penarikan dan pengiriman uang kepada orang yang dituju baik melalui buku tabungan rekening atau ATM (Anjungan Tunai Mandiri), menjelang empat hari menuju lebaran seharusnya memang BANK masih dipadati oleh banyak orang yang sedang melakukan transaksi tersebut.

Namun berbeda dengan yang terlihat foto di  nampak BANK unit tersebut terlihat sepi hanya ada beberapa orang yang sedang menunggu di mesin ATM untuk mengambil atau mengirim uang.

Hal ini memang ada alasan tersendiri kenapa BANK tersebut cuti lebih awal dibanding BANK lainnya, Enok salah satu penjaga BRI Link depan beranda BANK unit tersebut mengatakan “ stok uang di BANK ini sudah hampir habis, sehingga tidak memungkinkan untuk dibuka ” ucapnya.

Disamping itu beberapa hari sebelumnya di BANK ini sangat ramai sekali bahkan sampai ada yang ngantri di pinggir jalan, jadi wajar saja kalo BANK ini tutup lebih awal sebelum lebaran ” lanjutnya memberikan alasan.

Jarak menjadi alasan pertanyaan masyarakat untuk mencari BANK unit lainnya yang buka dan bisa melakukan transaksi, itupun belum bisa dipastikan, apakah hanya di BRI Unit Sukawening atau juga di BANK BRI lainnya sekitar Garut yang juga cuti duluan sebelum lebaran.

(Hudori/Evan)