GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Kejuaraan wilayah (Kejurwil) Bandung Karate Club (BKC) Jabar II dan Kejuaraan Karate BKC antar Madrasah se-Jawa Barat, bertempat di SOR Ciateul Tarogong Kidul Garut Langsung dibuka oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan, Jumat (25/10/19).

Kejuaraan tersebut berlangsung selama dua hari mulai 25 – 26 Oktober 2019 yang diikuti oleh BKC Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, Bandung, dan Kabupaten Garut tampil sebagai tuan rumah.

Dalam sambutannya, Rudy Gunawan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kejuaraan karate BKC Jabar II sehingga bisa terlaksana dengan baik dan sukses.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu ikut mensukseskan kegiatan kejuaraan karate BKC Jabar II, sehingga bisa terselenggara dengan baik, lancar dan sukses,”jelasnya.

Rudy menyebut kejuaraan tersebut bisa dijadikan sebagai ajang untuk mengasah kemampuan dan mengukur sejauh mana kemampuan yang telah kita miliki untuk menjadi yang terbaik dan berprestasi.

“Selamat bertanding, Semoga, dengan kejuaraan ini bisa menghasilkan atlit-atlit yang handal dan berprestasi,” pungkasnya.

Priatna Surya Muhamad ( Peraih Medali Emas) Dok : Pribadi

Sementara disisi lain saat dihubungi terpisah Priatna Surya Muhamad (21)  mengatakan bahwa tim UKM STHG sebanyak 4 orang berhasil meraih mendali emas dan perunggu dalam ajang tersebut.

“Kami mengirimkan 4 orang mahasiswa perwakilan UKM STHG di kejuaraan ini, alhamdulilah semua mendapat medali, saya sangat senang bisa mendapat medali setelah sekian lama mengikuti bela diri karate dan kali ini mampu meraih medali emas,” ungkapnya dengan sumringah.

Walaupun minim pengalaman orang yang mengikuti olahraga bela diri karate sejak MTS itu baru mencicipi 3 pertandingan selama kariernya dan kali ini bersyukur mampu meraih medali emas.

Berikut Daftar Nama Peraih Medali dari UMK Karate STHG:

  1. Priatna Surya Muhamad (Emas);
  2. Yeyep Hidayat (Perunggu)
  3. Ainul Mardiah Salsabilla (Perunggu)
  4.  Noerlailatul Hasanah Satria (Perunggu)

Reporter : Evan SR

Redaktur : AMK