5 Tempat Wisata di Garut Terhits Dikunjungi

0
96

WISATA, KABARNUSANTARA.ID – Garut merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat. Garut ini identik dengan jajanan dodol dan juga memiliki tempat-tempat wisata yang memiliki pemandangan yang tak kalah indahnya.

Di sini banyak sekali tempat wisata seperti air terjun, pantai, wahana permainan, wisata kuliner dan lain-lain. Ada banyak sekali Tempat Wisata di Garut yang seru jika dikunjungi bersama keluarga, teman atau pun kerabat.

1. Kebun Mawar Situhapa

Kebun Mawar Situhapa ini terletak di Jl. Raya Kamojang KM. 5, Samarang, Sukakarya, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Lokasi Kebun Mawar ini pun tidak jauh dari kampung Sampireun.

Di tempat ini Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan kebun yang indah. Suasana di kebun ini juga menyegarkan dan menenangkan. Pemandangan di tempat ini akan sangat indah sekali pada saat bunga-bunga mawar sedang bermekaran.

2. Kolam Air Panas Cikarees

Apabila Anda sedang ingin pergi ke pemandian air panas, mungkin tempat yang satu ini akan cocok untuk Anda tempat ini bernama Kolam Air Panas Cikarees. Lokasi kolam ini berada di Kampung Tegal Nyanda, Desa Sukasono, Kecamatan Sukawening, Garut, Jawa Barat. Kolam renang ini buka setiap hari pada pukul 07:00 sampai dengan 19:00.

Di sini juga sudah di sediakan 3 buah kolam renang. Pertama kolam renang khusus dewasa, kedua kolam renang khusus anak-anak, dan ketiga kolam ikan. Harga tiket masuk ke kolam ini juga cukup murah yaitu Rp 6000 untuk anak, dan Rp 10.000 untuk dewasa.

3. Pantai Taman Manalusu

Lokasi Pantai Taman Manalusu ini terletak di Kecamatan Cilekelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tempat ini di Anda bisa menemukan keindahan yang mempesona dari pantai yang satu ini. Banyak spot-spot yang bagus untuk mengambil foto.

Karena gelombang di pantai ini tidak begitu besar, Anda juga bisa berenang, diving, snorkeling dan olahraga pantai lainnya. Hijaunya lumbung dan hamparan pasir pantai berwarna hitam membuat siapapun betah berlama-lama di tempat ini.

4. Bukit Pilar Angin

Bukit Pilar Angin adalah salah satu bukit yang memiliki pemandangan yang eksotis dan sangat indah. Bukit ini terletak di belakang Bukit Cikajar, Kecamatan Cikelet, Garut, Jawa Barat.

Bukit ini juga terkenal pemandangan yang menakjubkan dan latar belakang perbukitan yang sangat indah. Harga tiket masuknya pun murah dan terjangkau sekitar Rp 8.000 per orang nya.

5. Situ Bagendit

Situ Bagendit ini terletak di Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat. Tempat ini cocok dikunjungi saat di hari libur. Lokasi Objek Wisata di Garut ini cukup dekat dengan terminal Garut hanya berjarak 4-5 Kilometer.

Di tempat ini juga terdapat fasilitas yang bisa Anda coba. Ada fasilitas rakit dan juga perahu bebek-bebekan untuk berkeliling di sekitar tempat ini.