6 Titik Pijatan pada tubuh saat sakit kepala

JAKARTA | KABARNUSANTARA.ID  Sakit kepala merupakan salah satu penyakit yang sangat umum terjadi pada hampir semua orang. Ada berbagai macam penyebab sakit kepala dan bisa menyerang orang dewasa maupun anak-anak.

Saat sakit kepala muncul, banyak orang yang langsung berkeinginan untuk meredakan rasa sakitnya. Hal ini dikarenakan sakit kepala kerap mengganggu aktivitas yang sedang dijalankan.
Mengonsumsi obat pereda sakit kepala dirasa sebagai cara yang cepat dan ampuh. Namun, terlalu sering mengonsumsi obat tentunya tidak baik untuk kelangsungan kesehatan tubuh.

Nah, ada beberapa cara sederhana yang ampuh lainnya untuk meredakan sakit kepala, yaitu dengan memijat titik pada bagian tubuh tertentu. Berikut enam titik pijatan pada tubuh untuk meredakan sakit kepala yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Senin (2/12/2019). Dilansir Liputan6.com


Memijat Selaput Ruang Antara Jempol dan Jari Telunjuk
Cara meredakan sakit kepala dengan menekan bagian tubuh salah satunya dengan menekan selaput ruang ibu jari dan jari telunjuk. Mulailah dengan sedikit melakukan penekanan pada area ini dengan jempol dan ibu jari tangan satunya. Lakukan secara perlahan selama 10 detik.

Kemudian pijat secara melingkar area ini dengan menggunakan jempol tangan satunya. Lakukan berulang kali dengan bagian tangan satunya dengan masing-masing durasi selama 10 detik.

Memijat daerah ini dapat mengurangi sakit punggung, sakit gigi, juga ketegangan pada otot leher.

Memijat Bagian di Antara Alis dan Jembatan Hidung
Titik pijatan pada tubuh ini terletak di antara alis dan di atas jembatan hidung. Memijat titik pada bagian tubuh ini akan menghilangkan rasa mata lelah.

Memijat Tepi Dalam Alis
Titik pijatan pada tubuh yang dapat meredakan sakit kepala selanjutnya terletak pada titik simetris antara kanan dan kiri. Tepatnya berada di dasar tepi bagian dalam alis.

Memijat bagian titik ini dapat mengurangi hidung meler dan meningkatkan ketajaman penglihatan. Lakukan pijatan pada area ini selama 1 menit dengan gerakan menekan dan melingkar.

Memijat Kedua Sisi Lubang Hidung yang Sejajar dengan Mata
Titik pijatan pada tubuh selanjutnya yang dapat meredakan sakit kepala adalah bagian kedua sisi lubang hidung yang sejajar dengan mata. Pijat bagian ini untuk membantu membuka sinus, mengurangi sakit kepala dan gigi, serta meredakan stres.

Memijat Bagian Belakang KepalaTitik pijatan lainnya yang mampu meredakan sakit kepala adalah bagian belakang kepala, tepatnya di bawah rambut di sebelah luar kanan kiri otot besar. Pijat titik ini akan membantu meringankan hidung tersumbat, nyeri pada mata dan telinga, dan sakit kepala parah dan migrain.

Memijat Area Kuping
Titik pijatan ini terletak tepat sekitar 2 sampai 3 cm di atas telinga (apabila kamu menggigit gigi, akan terasa ada otot yang mengeras pada kepala bagian samping). Tekan titik tersebut untuk mengurangi rasa sakit kepala di wilayah temporal dan dapat mengurangi kelelahan pada mata

Reporter : Bunga CAP

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Tinggalkan Balasan