Adakan Lomba Da’i dan MTQ Kamil STIE Yasa Anggana Garut Diminati Peserta Se- Indonesia

0
167

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keluarga Mahasiswa Islam (Kamil) STIE Yasa Garut atau yang akrab dengan UKM Kamil dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke- 75 menggelar Lomba Da’i dan MTQ tingkat nasional yang sudah dibuka pendaftaran selama bulan juli tahun 2020.

Ersa Setiadi sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan menyebut jika jumlah pendaftar mencapai 250 orang dari sabang sampai merauke, terdiri dari 2 kategori yaitu kategori Umum lulusan SMA tahun 2018, 2019 dan 2020 dan untuk kategori pelajar tingkat SMA, SMK, MA dan sederajat.

“Ditengah pandemi Covid 19 ini kami panitia pelaksana tidak menyurutkan untuk senantiasa berkarya untuk negeri, menghasilkan calon-calon pemimpin bangsa yang memiliki dasar agama yang kuat. Makan dari itu kegiatan ini memiliki tema membangun karakter generasi muda muslim yang cinta Al-quran dan berahlak mulia di era revolusi industri 4.0,” jelas Ersal Senin (03/08/20) sore.

Tahapan kegiatan ini dilaksanakan dengan daring menggunakan video convrence. Dan terbagi menjadi dua yaitu tahapan penyisian dan tahapan grand final yang diambil 5 besar.

“Pada hari ini Senin 03 Agustus 2020 telah dilaksanakan pembukaan lomba da’i dan MTQ dengan seluruh peserta dan official sekaligus dilaksanakan tekhnikal meeting bagi para peserta yang berpartisipasi ikut sert,” jelasnya.

Sementara Tomi Mulyana, SH., MH sebagai Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan & PR menyebutkan salah satu pola pembinaan mahasiswa yaitu dengan memberi bimbingan dan pendampingan kepada mahasiswa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan, harapannya agar mampu mengasah dan meningkatkan kemampuan soft skill, hard skill dan sosial skill yang itu diperlukan oleh semua lulusan tatkala mereka sudah paripurna dalam mengenyam pendidikan selama studi.

“Bimbingan ini penting untuk menunjang kehidupan mahasiswa nanti saat sudah lulus dari sini,” singkat Tomi.

Tah hanya itu Ketua STIE Yasa Aanggana Garut dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh UKM Kamil dan harapannya kedepan menjadi kegiatan rutin yang diprogramkan dan dilaksanakan setiap tahunnya, bagi para peserta hendaknya jaga selalu sportifitas dalam setiap tahapan perlombaan.

“Ini merupakan kegiatan yang bagus dan harus selalu dikembangkan kedepan, dan ada terus setiap tahun, ” pungkasnya.

Reporter : Tim
Editor : ESR