GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Demi raih hati pemilih, Agus Alfaz tawarkan program unggulan untuk memajukan Kadin kedepan. Perebutan kursi Ketua Kadin Garut sudah mendekati waktu pelaksanaan, berbagai cara dilakukan kedua tim bakal calon untuk meraih simpati pemilih dalam Mukab Kadin Garut ke VII nanti.

“Akhir-akhir ini aya banyak dikontak perihal sebuah gagasan kedepan tentang UMKM. Perlu kami sampaikan saya bersama team mengusung sebuah tema besar yaitu “KADIN KEREN” tentu harapannya kedepan selain KADIN harus lebih KEREN lagi, yang paling penting KADIN harus bertransformasi menjadi KEREN ( Kolaborasi, Sinergi, Koneksii dan Trendy ). KADIN harus mampu mengkolaborasi dengan Stakeholders lainnya” ujar Agus Alfaz melalui release yang diterima tim kabarnusantara.id.

Ia menyebut salah satu gagasan yang ia usung adalah program pendampingan yang bekerjasama dengan PUM netherland Belanda, pengusaha energy dan wisata itu mengklain bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi agar kedepan terjadi kolaborasi.

“Dalam hal pendampingan kita akan kerja sama dengan PUM, Netherland, Belanda. Dalam hal Investasi kita telah merancang bahkan sudah melakukan komunikasi agar kelak kedepan Kolaborasi tidak hanya sekedar bersama KADIN se Indonesia, lebih dari itu kami sudah melakukan sebuah komunikasi dan membangun koneksi agar kelak bisa berkolaborasi dengan KADIN luar negeri, misalnya dubai, belanda dan Jerman,” harapnya.

Selain itu pemilik Brand Kedai Kopi Karoehoen itu merencanakan jika dirinya terpilih, pasca pelantikan ia akan bersilaturahim dengan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia Mantan Ketua Umum HIPMI.

“Agenda pertama setelah pelantikan jika saya menang, akan bersilaturahim dengan Abangda Bahlil Lahadalia Kepala Badan Badan Kordinasi Penanaman Modal ( BKPM ) Republik Indonesia, selain kami sama-sama di HMI, saya juga sampai sekarang menjadi Dewan Penasihat di BPC HIPMI Garut, jadi kami satu darah, satu nafas perjuangan,” ukunya.

Alfaz menyinggung apa yang disampaikan Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani yang menyebut bahwa Kadin merupakan organisasi para pelaku usaha dan mitra strategis pemerintah, yang selalu mengingatkan fungsi dan perannya.

“Saya masih ingat apa yang pernah disampaikan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani beliau menegaskan bahwa Kadin sebagai organisasi para pelaku usaha dan mitra strategis pemerintah, selalu berupaya untuk meningkatkan fungsi dan perannya. Kadin terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah, serta meningkatkan kemampuan dunia usaha menjadi pelaku ekonomi yang andal,” jelasnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, ia merumuskan tentang sebuah tema besar KADIN KEREN dengan Visi kami “ Kadin Garut menjadi plaftom utama yang mengkolaborasikan potensi ekonomi para pengusaha dan industri di Garut, Dengan enam turunan Misi nya yaitu :

1. Revitalisasi Kapasitas, Kompetensi dan Profesionalisme, dan penggunaan ICT di secretariat Kadin
2. Penguatan kerjasama dan Kolaborasi dengan Pelaku Usaha local, regional, nasional dan internasional
3. Pengembangan Agroindustri yang terintegrasi dengan Agrowisata
4. Membangun palfom bisnis digital untuk sector pertanian, pariwisata, dan UKM lainyang menjadi basis unggulan Garut
5. Mengkolaborasi dan mensinkronisasi dunia usaha dari mulai permodalan, bisnis proses sampai dengan pemasaran
6. Pemodelan Regulasi Bisnis di Pasar Modern dan Tradisional Menjadi Contoh Nasional.

Dari setiap Misi yang dibuat mereka membuat turunkan kembali untuk menjadi sebuah rancangan kerja yang diharapkan kedepan menjadi sebuah peta jalan KADIN periode kedepan.

“Kadin ini saya ibaratkan sebagai Mobil Mercy, Canggih, KEREN, Modern dan Mahal. Namun dia melaju di sebuah jalan yang kurang tepat bagi sekelas mobil mercy, sudah mah jalan kampung, bolong-bolong lagi, akhirnya apa yang terjadi selain lambat, ya bisa merusak mobil keren itu sendiri. Maka yang dibutuhkan mobil tersebut agar kelak sampai kepada tujuan yaitu Garut berkemajuan,” harapnya.

Bahkan Alfas menambahkan dua hal yang ia kupas bersama tim : pertama, yang dibutuhkan mobil tersebut adalah sebuah peta atau kompas. Agar mobil tersebut bisa melaju di jalan yang tepat, tidak sekedar cepat jika melaju melalui jalan tol maka akan cepat, dan tentunya selamat. Maka tema besar “ KADIN KEREN” Adalah sebuah peta atau kompas agar kelak mobil KEREN ini tidak salah jalan.

Kedua, di perlukannya driver yang tepat. Saat ini eranya kolaborasi, dunia sudah shifting ke arah Hyperconeccecting. bukan lagi era nya superman, karena kita punya kuasa, kita bisa diselesaikan secara adat. Ingat sekarang ini era Revolusi Industri 4.0. Pemikiran dan tindakan hendaknya tidak lagi 2.0.

“Terakhir ia mengajak kepada semua yang berkepentingan dengan KADIN kedepan agar bersama-sama untuk Berkolaborasi, Bersinergi, Berkoneksi dan selalu trendy bersama kami menuju “ KADIN KEREN”,” pungkasnya.

Reporter : Evan SR
Editor : AMK