JAKARTA, KABARNUSANTARA.ID – Jembatan penyeberangan multiguna (JPM) atau skybridge Stasiun MRT ASEAN dan Halte Transjakarta Centrale Stichting Wederopbouw (CSW) resmi dimulai. Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, berharap memudahkan penumpang kedua moda transportasi tersebut berpindah lebih mudah atau terintegrasi.

“Pelajaran bahwa jangan lagi di manapun di Indonesia kalau kita membangun, membangunnya sendiri-sendiri, harus membangun sebagai satu kesatuan,” ujar Anies di Stasiun MRT ASEAN, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/20).

Bhkan dalam kesempatan itu dia mengaku, pengerjaan jembatan tersebut telah berdasar pada tata kelola yang benar mulai dari gagasan, sayembara hingga eksekusinya. Pengerjaan diharapkan rampung pertengahan tahun 2020 mendatang.

“Insya Allah hasilnya nanti bulan Agustus mudah-mudahan sudah bisa dibuka, akan bisa dirasakan oleh warga Jakarta,” ungkapnya.

Dimulainya pembangunan jembatan penyeberangan multiguna (JPM) atau skybridge Stasiun MRT ASEAN dengan Halte Transjakarta Centrale Stichting Wederopbouw (CSW) kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang berharap memudahkan penumpang kedua moda transportasi tersebut berpindah lebih mudah atau terintegrasi.

“Jangan lagi di manapun di Indonesia kalau kita membangun, membangunnya sendiri-sendiri, harus membangun sebagai satu kesatuan,” kata Anies di Stasiun MRT ASEAN, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/20).

Pengerjaan jembatan telah berdasar pada tata kelola yang benar mulai dari gagasan, sayembara hingga eksekusinya. Pengerjaan diharapkan rampung pertengahan tahun 2020 mendatang.

“Insya Allah ini hasilnya nanti bulan Agustus mudah-mudahan sudah bisa dibuka, akan bisa dirasakan oleh warga Jakarta,” ucapnya.

Reporter : M Fadilah

Sumber : Liputan6.com