GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Terjadinya simpang siur informasi dan perbedaan persepsi dalam menafsirkan Peraturan Organisasi (PO) Kadin Garut, Jawa Barat, menjadikan Mukab Kadin Garut Ke VII tahun 2020 semakin berdinamika dan menjadi perhatian banyak orang, terutama dari kalangan pelaku usaha.

“Kita mendukung acara Mukab Ke VII Kadin Garut bisa berjalan lancar, sementara dinamika yang ada tentang perbedaan dan pemahaman yang terjadi, maka harus di ambil positif nya dan akan menjadikan Kadin Garut semakin besar dan memperkuat Kadin ke depan,” ujar Ahmad Bajuri Direktur CV. Soraya Citra Mandiri.

Bahkan Mantan Ketua DPRD Garut periode 2009-2014 itu menyetujui statmen panitia SC dan OC yang menyebut agar semua elemen pengusaha Kadin berpedoman pada aturan-aturan yang ada tentang Kadin.

“Kami setuju kepada pernyataan panitia, yang meminta semua pihak untuk memegang PO dalam menyampaikan apa pun mengenai harapan tentang Mukab Kadin,” paparnya.

Direktur CV. Pesona Lembah Guntur itu juga menyebut ada hal penting yang harus ditanggapi panitia Mukab Kadin Garut Ke VII prihal konteks pelaksanaan Mukab atau Mukab Luarbiasa (Mukablub).

“Dengan berkembangnya wacana dan pembahasan di berbagai perkumpulan pengusaha yang ada, kami menangkap ada hal yang harus di tanggapi oleh panitia wacana tentang perbedaan pemahaman. Apakah ini masuk agenda Mukab atau Mukablub,” tanya Bajuri.

Bahkan lebih jauh Bajuri membahas tentang adanya persyatan calon Ketua Kadin Garut yang disahkan panitia dalam hal dua tahun berturut-turut serta ber KTA B kadin.

“Ada juga tentang pengurusan KTA, ada juga tentang penetuan voter, kami harapkan juga panitia berjalan sesuai mekanisme yang di atur dalam PO dalam menyikapinya, mari kita duduk bareng dengan semua steakholder sesepuh pelaku usaha,” ajak Ketua DPC Partai Demokrat Garut.

Bajuri berharap dalam Mukab Kadin ke VII ini segala perbedaan jangan sampai terus menerus dibiarkan terjadi dan semakin memperuncing perbedaannya.

“Perbedaan ini terus berkembang yang akhirnya mengundang lebih tajam lagi perbedaan nya. Semua orang atau voter mempunyai hak yang sama dalam menentukan pilihannya. Tapi mari kita sukseskan dulu agenda Mukab nya, baru bicara kandidat nya. Kalau di balik, ini yang akan membedakan tarik ulur kepentingan. Selamat bekerja panitia SC dan OC semoga agenda Mukab Kadin Ke VII Sukses,” tukasnya.

Reporter : Evan SR
Redaktur : Slamet Timur