GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Akibat hujan deras dan angin yang kencang rumah Ratna (38) Penduduk Kampung Sukamukti RT 01 RW 10 Desa Situ Saeur Kecamatan Karangpawitan roboh, Rabu (12/3/19).

Kejadian tersebut langsung mendapat tindakan dari pihak koramil 1102/ Karangpawitan. Kapten Inf Deni Kusnaedi dilapangan langsung berkoordinasi dengan jajaran forkopimcam untuk mengecek keadaan korban tersebut, tak lama setelah kejadian, korban langsung di evakuasi ke tempat saudaranya.

“Kita langsung Koordinasi dengan forkopimcam Karangpawitan, bersama kades setempat karena pembangunan rumah tersebut hasil dari swadaya masyarakat dan dikerjakan secara gotong royong. dibantu Anggota Koramil 1101 karangpawitan bersama Satpol PP Kecamatan Karangpawitan”,Ujar Deni Kusnaedi Danramil Karangpawitan.

Deni menyebut perkiraan kerugian material mencapai Rp. 25.000,000,- rencananya rumah korban akan segera dibangun kembali dengan bantuan swadaya masyarakat dan rencana awal pembangunan rumah Ratna diperkirakan menelan biaya Rp. 40.000.000,- juta dengan ukuran 4 x 7 m.

Ferkopimcam karangpawitan, desa situsauer beserta masyarakat berjanji pembangunan kembali akan segera di laksanakan dalam waktu dekat.
(Atu R)