GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Acara Kegiatan Sosialisasi empat Pilar Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika oleh, KH. Amang Syafrudi, Lc., MM. (Anggota MPR RI / DPD RI utusan Jawa Barat periode tahun 2019-2024), Sabtu, 23 9Nopember diadakan Sosialisasi 4 Pilar oleh anggota MPR RI dari Unsur DPD RI utusan Jawa Barat nomor B-46, KH. Amang Syafrudin, Lc.MM.; Acara dilaksanakan di meeating room RM Astro Cimaragas, yang berlokasi di Kab. Garut Jawa Barat.

Acara Sosialisasi dihadiri oleh para Dai dan Daian Ikatan Dai Indonesia Kab Garut dan Guru dan Ustadz madrasyah yg ter gabung di MAPADI kab Garut yg dihadiri secara Online dan Offline secara terbatas dengan mematuhi protokoler Covid 19.

Acara sosialisasi di mulai dengan menyanyikan lagu indonesia raya.

KH. Amang Syarifudin Dalam sebuah penyampaian materi 4 pilar Nara Sumber juga berpesan kepada para peserta sosialisasi bahwa pentingnya pendidikan politik juga menjadi bagian dari kehidupan kita dalam berbangsa dan bernegara, sekalipun dalam kehidupan sehari-hari tidak lepas dari sikap-sikap Politik yang ada pada diri kita.

Asep Ridwan Shaleh S.Ag, M.Pd Ketua IKADI Kab Garut. Menyambut baik dengan adanya kegiatan Sosialisasi 4 Pilar ini.

” Umat dalam kebingungatn karna kurangnya informasi tentang hasil kerja DPD dan DPRRI salah satunya tentang isi UU Omnibuslow.. Banyak umat yg mempertanyakan tentang uu ini, maka kita para dai bersyukur ada kegiatan ini Supaya kita memahami tentang berbagai informasi di parlemen sana, dan kami lebih memahami tentang 4 pilar negara ini”

Dalam hal ini keberadaan DPD RI sebagai bagian yang perlu kita ketahui sebagai warga negara dan khususnya juga di Jawa Barat ada 4 utusan sebagai perwakilan Daerah Yaitu : AA Oni Swarman, KH. Amang Syafrudin, LC., MM, H. Asep Hidayat dan Bunda Hj. Ir. Eni Sumarni, M.Kes.;

Hari ini bertepatan dengan 10 november hari pahlawan, hari perjuangan para Santri dan para Ulama berjuang memerdekaan negeri ini.

4 pilar bangsa ini adalah perjuangan para ulama dan ustadz pada zaman dulu, 10 November adalah puncak perjuangan umat Islam di Indonesia, dengan resolusi jihad yg dicanangkan oleh KH Hasyim Asy’ari, oleh karena itu para ustadz dan Dai penting sekali untuk memasukan tema 4 pilar dalam ceramah dan dakwah nya di mimbar- mimbar, pesantren-pesantrenya dan dikelas- kelas supaya umat ini semakin mencintai NKRI ini. Karna ulama dan santri adalah pilar terakhir Pancasila dan NKRI Ini.