LISBON, KABARNUSANTARA.ID – Kapten Paris Saint-Germain, Thiago Silva, memiliki ambisi membawa timnya meraih Juara Liga Champions. Trofi tersebut akan menjadi kado perpisahan manis bagi dirinya dengan PSG.
Thiago Silva berhasil membawa PSG menembus final Liga Champions 2019/2020. Hal ini dipastikan berkatĀ  kemenagan Les ParisiensĀ  atas RB Leipzig 3-0 Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, pada babak semifinal, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

Ini akan menjadi final terakhir bagi kapten Les Parisiens. Pasalnya, kontrak pemain 35 tahun tersebut bersama PSG akan habis usai Liga Champions musim ini tuntas.

Ia akan menyudahi karirnya selama delapan musim membela PSG. Sejak bergabung dari AC Milan pada 2012 silam, Silva telah mencatat penampilan sebanyak 314 bersama PSG denganĀ  23 gelar yang ia raih.

Namun di antara 23 gelar tersebut, Silva sama sekali belum mengantarkan PSG meraih trofi Si Kuping Besar. Maka dari itu, ia bertekad meraih gelar Liga Champion sebagai kado perpisahan dengan PSG.

Trofi yang begitu diinginkan olehnya sejak menjadi pemain tim yang bermarkas di Parc de Princes ini.

Ia menegaskan fokusnya kini sepenuhnya untuk menyambut laga final. Silva tak ingin membahas ke klub mana dirinya akan berlabuh usai meninggalkan PSG.

“Saya memilih untuk tidak berbicara tentang (masa depan saya) karena itu tidak akan membantu kami untuk saat ini,” jelas Silva dikutip dari situs resmi UEFA.

“Final akan menjadi pertandingan terakhir saya. Saya berharap bisa memanfaatkannya untuk meraih satu gelar terakhir. Saya datang ke sini pada 2012 untuk meraih itu,” tegasnya.