KABARNUSANTARA.ID – Jelang Hari Raya Idul Fitri, PT. Gussakka Syariah Indonesia bersama dengan komponen organisasi masyarakat dan pelaku usaha di Kabupaten Garut yang tergabung pada POSKO MUDIK LEBARAN 1439 H mengadakan program ngopi dan takjil gratis setiap hari sejak posko dibuka untuk pemudik yang merasa lelah. Acara yang diselenggarakan oleh Petani Kopi Garut dan Pengusaha itu dibuka selama 24 Jam di Alun-alun Tarogong Kaler Garut selama 7 Hari.

“Acara ini secara langsung dikoordinir PT. Gussakka Syariah Indonesia, perusahaan developer yang tengah merancang Proyek Kawasan Agrobisnis Terpadu Samarang Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat dengan branding Sharia Kamojang Hills yang memiliki cita-cita ingin menduniakan Kopi Garut dan investasi kopi untuk meningkatkan ekonomi petani Kopi Garut,” Ungkap Direktur PT. Gussakka Syariah Indonesia, M. Ajat Sudrajat. Konsep operasional bisnis properti 100% syariah dengan tag line tanpa riba, tanpa sita, tanpa denda, tanpa bunga, tanpa bi checking, tanpa akad batil atas promo penjualan produk Kebun Saung Kopi dan Villa dengan berbagai fasilitas kawasan di lokasi wisata yakni Kamojang yang tentunya diharapkan dapat memberikan value dalam bentuk pasive income bagi para konsumen nantinya dengan adanya pabrik pengolahan kopi untuk menampung dan memproses hasil panen Kopi Garut. Informasi Pemasaran Produk/Pemesanan/Pembelian di nomor 0856-2152-216 (WA) dan 081394807724.

Rencananya, Kopi Garut tersebut akan dibawa ke INDONESIA EXPO 2018 di Jeddah-Arab Saudi, 28 November – 1 Desember 2018 mendatang sebagai langkah aktif dalam menindaklanjuti kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia yang menghasilkan 11 MOU di bidang perdagangan, pariwisata dan investasi senilai Rp. 89 Trilyun sebagaimana Surat Konsul Jenderal Republik Indonesia Nomor : 3205/EK/10/2017 Perihal Undangan mengikuti pameran INDONESIA EXPO 2018, di Jeddah-Arab Saudi tertanggal 6 November 2017.

Untuk petani kopi di Kabupaten Garut, rencananya akan diadakan acara lelang dan workshop kopi dengan melibatkan Coffee People Community, dengan target mengundang beberapa kedutaan besar negara sahabat dan perwakilan yang akan menjadi pembeli potensial.

Sementara di sisi lain H. M Sukur Sakka Owner PT. Gussakka Syariah Indonesia menambahkan khusus pada acara lelang dan workshop kopi, diharapkan dapat terjalin kerja sama para petani Kopi Garut yang saling menguntungkan. “Khusus lahan seluas 150 hektar di daerah kamojang, tentu akan diolah petani kopi dengan harapan untuk menambah persediaan kopi dan meningkatkan kualitas taraf hidup petani,” Tutupnya.

(Evan/red)