Anggota DPR-RI Terpilih Ervin Luthfi di Coret Secara Sepihak, Keluarga Akan Tempuh Upaya Hukum

Hosting Unlimited Indonesia

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Pelantikan tinggal menghitung hari anggota DPR-RI terpilih dari Partai Gerindra tiba-tiba di coret yang semula akan dilantik pada 1 Oktober 2019 mendatang.

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia mengelaurkan Keputusan bernomor 1341/PL.01.9-Kpt/06/KPU/IX/2019 yang ditetapkan di Jakarta tanggal 16 September 2019 tentang Perubahan Atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1318/PL.01.9-Kpt/06/KPU/VIII/2019 Tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

Dalam surat Keputusan KPU tersebut yang baru dikeluarkan adanya pergantian calon Anggota DPR-RI terpilih yakni atas nama Ervin Lutfi peringkat suara ke 3 dengan perolehan suara sebanyak 33.938 suara digantikan oleh Mulan Jameela dengan raihan suara sebanyak 24.192 yang berada di posisi urutan ke 5.

Surat keputusan KPU tersebut berdasarkan surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Nomor 023A/BHA-DPPGERINDRA/IX/2019 tanggal 11 September 2019 perihal Penjelasan Kedua Soal Langkah Administrasi Pelaksanaan Putusan PN Jaksel No. 520/Pdt/Sus.Parpol/2019 PN.Jkt.Sel dan Keputusan DPP Gerindra No 004A/SKBHA/DPPGERINDRA/IX/2019 Tentang Pemberhentian Keanggotaan Sebagai Langkah Administrasi Pelaksanaan Putusaan No 520/Pdt/Sus.Parpol/2019 PN.Jkt.Sel serta putusan DPP Gerindra No 004B/SKBHA/DPPGERINDRA/IX/2019. Yakni Calon Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Jabar XI atas nama Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi, SH dinyatakan tidak memenuhi persyaratan sebagai calon terpilih Anggota DPR-RI.

Adanya surat Keputusan KPU-RI terkait pencoretan anggota DPR-RI terpilih Ervin Luthfi dan di gantikan oleh Mulan Jameela tersebut langsung mengundang rekasi dan protes dari masyarakat Garut, Jawa Barat. Adi Pribadi MZ Ketua Tim Pemenangan Ervin Luthfi mengaku kaget saat mendengar kabar adanya pencoretan kepada sang adik.

“Saya kaget ketika mendengar pak Ervin Luthfi   di berhentikan sebagai anggota Partai Gerindra, tentu ini sangat merugian masyarakat Kabupaten Garut, yang sudah memiliki wakil rakyat di Senayan, tiba-tiba DPP Gerindra memberhentikan secara sepihak,” ujarnya, Jum’at (20/9/2019) malam.

Bahkan sebagai keluarga dari Ervin Luthfi Adi menyebut akan segera menemui DPP Gerindra untuk meminta penjelasan terkait adanya PAW yang menimpa Kakak kandungnya tersebut.

” Secepatnya kita akan menemuai DPP Partai Gerindra, kami sebagai tim dan keluarga tidak pernah menerima tembusan atau informasi adanya PAW tersebut, tau-tau dari surat edaran KPU. kedepan kalo masih tidak jelas kami akan melakukan upaya hukum untuk menuntut keadilan,” pungkas Adi.

Reporter : Evan SR

Redaktur : Slamet Timur

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Comment