oleh

Arus Pemudik di Terminal Guntur Garut Makin Meningkat

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Arus pemudik di Terminal Guntur Malati, Kabupaten Garut, terlihat ada peningkatan sejak kemarin. Hari ini, Senin (3/6/2019), jumlah pemudik di terminal bis yang berada di bawah Pemprov Jawa Barat tersebut, makin ramai.

Menurut petugas Terminal Guntur Malati, Herman, kenaikan jumlah penumpang baik yang tiba di Garut maupun berangkat dari Garut, naik hingga 70% persen dari hari biasa.

Baca juga:

Jalan Terpapar Oli Truk, Sepeda Motor Pemudik Berjatuhan di Kadungora

“Dibanding hari-hari biasa, jumlah penumpang baik yang tiba maupun yang berangkat, terus meningkat. Dan dalam dua hari ini peningkatannya sekitar 70 persen,” kata Herman.

Menurutnya, pemudik yang tiba di Garut sejak kemarin hingga saat ini (Senin, 3/6/2019 pukul 11.00) ada 7.420 orang. Sementara yang berangkat dari terminal sebanyak 1.725 orang.

Salah seorang pemudik, Asep, warga Bungbulang, Garut, yang bekerja di kawasan Jakarta Utara, mengaku, ia dan keluarganya memilih mudik lebih awal untuk menghindari macet.

Baca juga:

Tarif Angkutan Umum di Garut Tak Ada Tuslah, Kata Kadishub

“Saya mudik dari Jakarta. Mudik duluan karena menghindari macet. Kan kalau macet kasihan keluarga, apalagi saya bawa anak kecil,” ujar Asep di Terminal Guntur.

Asep berangkat dari Jakarta sekitar pukul 07.00 WIB dan tiba di Terminal Guntur sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut Asep, arus lalu lintas menuju Garut masih normal.

“Tidak terlalu macet, ya wajar kalau macet dikit-dikit. Yang pasti enggak ada macet sampai berjam-jam,” kata pria asal Kecamatan Wanaraja yang kni bermukim di Bungbulang itu.

Reporter : MD Sumarna
Editor : Mustika

Komentar

News Feed