GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Seorang laki-laki nekat jalan kaki dari Kabupaten Garut menuju ibu Kota jakarta, lelaki yang menggunakan busana merah putih sembari membawa bendera merah putih itu berjalan melewati Bunderan Tarogong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Baca Juga : Kemendikbud gelar Nobar Film Indonesia 4 Menuju Indonesia Unggul

Asep Wahid, warga Kampung Radug Desa Sukasenang Kecamatan Bayongbong, berniat jalan kaki menuju Jakarta, untuk menemui Presiden RI Joko Widodo. Sabtu (3/8/19) sore, dia berangkat untuk memulai perjalanan tersebut dari dari kampung halaman nya.

“Saya ingin ketemu Presiden Joko Widodo, saya berangkat ke jakarta mulai hari ini,” ujarnya di sela-sela perjalanan. Bahkan dalam topi yang ia kenakan terdapat tulisan yang berisi, dia akan berjalan kaki ke jakarta dalam rangka HUT RI Ke-74.

Baca juga : Bawaslu Jabar Inginkan Kerjasama Dengan STH Garut Dalam Penegakan Hukum Pemilu

Walaupun tanpa modal, Asep nekat melakukan perjalanan tersebut untuk bertemu presiden, Bagi Asep minimnya modal tak menyurutkan niatnya untuk bertemu Presiden RI Joko Widodo.

Baca juga : Rudy Gunawan : Program Pemeriksaan Gigi Bantu Program Pemerintah

Sementara disi lain saat dikonfirmais Kepala Desa Sukasenang Jenal, membenarkan bahwa orang tersebut merupakan warga yang tercatat di Wilayahnya. “Berdasarkan keterangan RT / RW setempat serta menurut pengamatan kami betul asep memang penduduk desa kami, dan mau bertemu presiden republik indonesia di istana negara, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik indonesia Ke-74 Tahun 2019,” pungkasnya.

Reporter : Md Sumarna

1 KOMENTAR