Bacalah Al Ikhlas karena Allah, Anda Segera Merasakan Fadilahnya

12
Hosting Unlimited Indonesia

ISLAMI|KABARNUSANTARA.ID – Surat Al Ikhlas merupakan surat ke 112 dalam Al Qur’an. Inti surat ini adalah tentang tauhid atau mengesakan Allah. Meski hanya terdiri dari empat ayat, namun banyak keutamaan di dalamnya. Bacalah sura ini sesering mungkin, maka Anda akan merasakan sejumlah fadilahnya seperti di bawah ini.

Dicintai Allah

Dari A’isyah r.a., bahwasanya Nabi Muhammad sholallohu ‘alaihi wasallam pernah mengutus seorang shahabat dalam sebuah pertempuran. Lalu dia mengimami sholat dan selalu membaca surat Al-Ikhlas. Tatkala mereka kembali dari pertempuran mereka adukan hal tersebut kepada Nabi Muhammad sholallohu ‘alaihi wasallam. Beliau bersabda: “Tanyakan kepadanya apa yang melatarbelakangi dia berbuat seperti itu, merekapun menanyakannya. Lalu dia pun menjawab: “Karena sesungguhnya surat Al-Ikhlas itu mengandung sifat yang dimiliki oleh Ar-Rohman (Alloh SWT) dan aku suka untuk membacanya. Maka Nabi Muhammad sholallohu ‘alaihi wasallam bersabda: “Kabarkan kepadanya bahwa Alloh subhanahu wata’ala mencintainya” (HR. Al-Bukhari no.7375)

Baca juga:

Nasehat Imam Hasan, Perbanyaklah Istighfar agar Hajat Terkabul

Sebanding dengan sepertiga Al Quran

Dari Abu Sa’id al-Khudri radhiyallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Demi (Allah) yang jiwaku di tangan-Nya, sesungguhnya surah al-Ikhlas sebanding (dengan) sepertiga al-Qur’an”.

Dikabulkan doa

“Sesungguhnya Rasullah SAW mendengar seseorang berkata: “Ya, Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, bahwa diriku bersaksi sesungguhnya Engkau (adalah) Allah yang tidak ada ilah yang haq disembah kecuali Engkau Yang Maha Esa, Yang bergantung (kepada-Mu) segala sesuatu, Yang tidak beranak dan tidak pula dipernakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan-Nya,” kemudian Rasullah Saw. bersabda: “Sungguh dirimu telah meminta kepada Allah dengan nama-Nya, yang jika Ia diminta dengannya (pasti akan) memberi, dan jika Ia diseru dengannya, (pasti akan) mengabulkannya.” (HR. Abu Daud)

Baca juga:

Dahsyatnya Manfaat Shalawat

Berpahala surga

Dari Abu Hurairah r.a., beliau berkata: “Aku pernah bersama Rosululloh Muhammad sholallohu ‘alaihi wasallam dan disaat itu beliau mendengar seseorang membaca Al-Ikhlas. Lalu beliau bersabda: “Dia telah mendapatkan”, Abu Hurairah bertanya: “Mendapatkan apa wahai Rosululloh?” Beliau menjawab: “Al-Jannah (surga).”
HR. At Tirmidzi. (*)

Mustika

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan