Bantu Ekonomi Warga Terdampak Corona, Pengusaha Besi Limbangan Bagikan Sembako

1
176

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Sulitnya ekonomi banyak orang karena pengaruh Covid-19 yang kini menghantui warga Garut, membuat Aten Arifin seorang pengusaha besi BBM Limbangan tergerak hatinya untuk ikut turun tangan membantu masyarakat.

Yang ia lakukan adalah dengan membagikan 1.000 paket sembako dan uang untuk warga di tiga Kecamatan Cibatu dan Balubur Limbangan dan Malangbong.

“Bantuan ini untuk meringankan beban warga yang terdampak dari pandemi covid-19, khususnya waega di Cibatu, Limbangan dan Malangbonh,” kata Aten didampingi istrinya Neng Julianti, disela-sela acara pembagian sembako di Kampung Cangkudu, Desa Galehpakuwon, Kecamatan Limbangan, Sabtu (4/4/2020) siang.

Menurutnya, tidak ada niatan lain sekedar membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan sembako berupa beras 5 kilogram, minyak sayur, mie instan dan uang sebesar Rp 50 ribu disalurkan khusus warga yang tedampak akibat pandemi covid-19.

“Paket sembako kami salurkan khusus warga seperti tukang ojek, ibu-ibu yang suaminya kerja di luar kota. Kami salurkan disejumlah titik yang sudah terdata. Agar saat pembagian tidak rebutan. Ya sesuai data dari yang kami minta dari ketua RT dan RW setempat,” terangnya.

Aten berharap, wabah covid-19 segera berlalu, sehingga masyarakat akan tenang menjalani aktivitas seperti biasanya.

Sementara salah satu penerima bantuan Wa Esih (45) warga Cangkudu, Desa Galeuhpakuwon, mengucapkan terimakasih pada pengusaha besi BBM yang sudah membagikan sembako.

“Terimakasih, semoga bantuan yang sudah diberukan menjadi ladang amal ibadah pa Aten, aamiin,” ucapnya. (*)

Reporter : MD Sumarna

Editor : Slamet Timur

1 KOMENTAR