Bantu Pembiayaan Peternak, Investree Gandeng Dompet Dhuafa

0
62

JAKARTA, KABARNUSANTARA.ID – Info terbaru dari PT Investree Radhika Jaya atau Investree yang akan menjalin kemitraan dengan Dompet Dhuafa dalam penyediaan akses pembiayaan yang terjangkau dan cepat bagi peternak hewan kurban.

Dari keterangan resmi yang dilansir dari Bisnis, Rabu (29/7/20) dengan skema yang akan digunakan dalam pembiayaan berbasis syariah melalui produk Investree Syariah tersebut bertujuan meningkatkan kapasitas pasokan hewan kurban serta mempersiapkan bisnis peternak menjelang Iduladha 2020.

Dalam mekanisme tersebut peternak hewan kurban yang membutuhkan pembiayaan untuk melangsungkan bisnisnya dapat mengajukan pembiayaan melalui Dompet Dhuafa.

Nanti pengajuan tersebut akan diteruskan ke pihak Investree. Dengan proses yang sama, pengajuan pembiayaan yang disetujui akan disalurkan kepada para peternak hewan kurban melalui Dompet Dhuafa.

Pelaksanaan pembiayaan ini akan memanfaatkan produk pembiayaan Investree, yaitu Pre-Invoice Financing dengan akad mudarabah yang sesuai dengan cara kerja, prinsip, dan ketetapan syariah.

Produk pembiayaan Pre-Invoice Financing ini nantinya, para peternak hewan kurban yang sudah mendapatkan pesanan atau Surat Perintah Kerja (SPK) dari Dompet Dhuafa dapat mengajukan pembiayaan melalui Investree.

Hal ini dinilai sangat tepat untuk mendukung para peternak hewan kurban yang memerlukankan waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan hewan ternak untuk kurban mulai dari pembelian hingga pemeliharaan hewan ternak kurban.

Pembiayaan ini dilangsungkan dengan menggunakan akad mudarabah sesuai dengan prinsip syariah.

Reporter : Hari S

Editor : AMK