Baru Dibuka 4 Prodi STIEBS-NU Garut Diminati 210 Mahasiswa

Hosting Unlimited Indonesia

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Sebanyak 210 orang mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Nahdlatul Ulama (STIEBS-NU) Garut mengikuti program Pengukuhan Mahasiswa Baru Pengenalan Masa Ta’aruf Kampus (MASTAKA) Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019 di Aula SMK Ma’arif Garut Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (22/09/19) pagi.

Bupati Garut Rudy Gunawan usai pembukaan acara menyambut baik kehadiran kampus STIEBS-NU di Garut tersebut, pasalnya menurut bupati dua periode itu kehadiran kampus baru di Garut bisa meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Garut.

“Ini luar biasa bagus, adanya kampus ini akan meningkatkan IPM Kabupaten Garut, lebih banyak kampus di Garut lebih berkurang costnya karena tidak harus ke bandung atau ke daerah lainnya,”ujar Rudy.

Mahasiswa STIEBS-NU Garut saat mengikuti pembukaan oleh Bupati Garut H. rudy Gunawan Dok : Istimewa

Sementara Ketua STIEBS-NU DR. Hilman Umar Basori usai acara mengatakan bahwa dalam masa ta’aruf kampus tersebut pihaknya akan mengenalkan mengenai visi misi kampus sebagai perguruan tinggi di Garut agar mahasiswa yang masuk mampu mentukan tujuannya.

“Nilai-nilai ke NUan nilai ke aswajaan, nilai ke indonesiaan dan agama, dari 4 ini berharap bisa membentuk SDM yang unggul, dan mampu bersaing di era globalidasi dan kemajuan teknologi, khusus warga NU dan masyarakat Garut,” ungkapnya.

Selain itu menurut Hilman pendidikan tersebut menjadi hal yang penting dalam mentukan masa depan agar cemerlang karena memiliki ilmu. Hadirnya STIEBS-NU ini diharapkan menjadi pendorong utama bagi masyarakat Garut.

“Disini ada 4 prodi, Managemen Keuangan, Managemen Bisnis, dan Ekonomi dan Hukum Ekonomi dan semuanya syari’ah, alhamdulilah mahasiswa yang kuliah disini dari 40 kecamatan di Kabupaten Garut,” Tukas Hilman.

Reporter : Evan SR
Redaktur : Slamet Timur

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Comment