Menteri PUPR 2014-2019 Basuki Hadimuljono tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

JAKARTA, KABARNUSANTARA.ID – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) periode 2014—2019 Basuki Hadimuljono, mengaku bahwa dirinya kembali diminta untuk melanjutkan tugasnya sebagai Menteri PUPR.

Dia menyebutkan secara gamblang bahwa Presiden Jokowi menginginkan dirinya untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur dan mengkoneksikannya dengan sektor pariwisata dan kawasan perindustrian.

Bahkan Basuki memberi gambaran mengenai sejumlah kawasan industri misalnya Brebes dan Ngawi, serta pembangunan infrastruktur destinasi pariwisata Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang.

“Beliau menyampaikan lanjutkan pembanguan infrastruktur, hanya dapat bonus makan siang, dengerin Queen dan Metalica. Biasanya ke sini kalo makan ke Sari Bundo,” ujarnya setelah bertemu dengan Jokowi, Selasa (22/10/19).

Selain itu dia mengaku siap untuk kembali menjalani tugasnya di Kementerian PUPR karena dirinya sudah bekerja di kementerian tersebut cukup lama.

“Kalau perintah pasti saya laksanakan, saya mohon terima kasih kepada kerja sama dan kalau besok saya dilantik, mohon doanya supaya bisa istiqomah,” tutupnya.

Reporter : ESR

Redaktur : ST