GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Ketua Kosgoro 57 Kabupaten Garut, Jawa Barat Drs H. Nadiman sambangi langsung warga di Garut Selatan di berbagai Kecamatan, bantuan tersebut disalurkan pengurus Kosgoro dengan didampingi Pengurus Kecamatan (PK) Golkar, Kamis (15/10/20) sore.

“Saat ini kami sampaikan bantuan sembako ke lokasi bencana di Selatan Garut ini, beserta rombongan pengurus Kosgoro Garut ke daerah┬áterdampak banjir bandang, sekaligus meninjau lokasi yang terdampak dan melihat kondisi warga saat, ini dalam rangka juga HUT Partai Golkar,” ujar Nadiman Anggota DPRD Garut Fraksi Partai Golkar.

Nadiman berharap dengan kondisi kerusakan yang ada, segera dilakukan pemulihan, agar aktivitas warga di lokasi terdampak kembali pulih dan bisa kembali bergerak, untuk membangun ekonomi bagi kemaslahatan warga.

Kunjungan Nadiman yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi di DPRD Garut itu, sambil membawa ratusan paket sembako disambut hangat warga bahkan dirasakan bisa membantu meringankan beban akibat bencana tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ketua Kosgoro Pak Nadiman dan Pak Aris sebagai dewan dapil 3 yang hari ini mendatangi kami, dan memperhatikan kondisi kami saat ini,” ujar Entin (55) warga setempat.

Selain itu saat dikonfirmasi di tempat terpisah Aris Munandar S.Pd menyebut jika setiap terjadi bencana menjadi kewajiban semua pihak untuk bahu membahu membantu masyarakat sebisa mungkin.

“Mudah-mudahan apa yang tadi di berikan bermanfaat bagi korban bencana banjir bandang di garut bagian selatan, dalam bencana ini jangan saling menyalahkan, yang harus di pikirkan bagaimana caranya supaya banjir ini tidak terulang kembali, dan saya secara pribadi mendorong pemerintah daerah agar secepat nya memperbaiki inprastruktur walau sipatnya sementara, terutama untuk akses ke daerah yang terisolir,” ujar Aris

Aris berharap jika pembangunan tersebut dipercepat akan melancarkan aktivitas warga, supaya daerah tersebut tidak lumpuh secara ekonomi.

“Khusus di bidang pertanian juga harus sangat di perhatikan, supaya tidak terjadi rawan panggan dengan situasi seperti saat ini,” pungkasnya.