KABAR NUSANTARA – Zakat Garut, PT. Indonesia Power (IP) Ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut, mendapat sambutan hangat dari ketua dan jajaran pengurus Baznas kabupaten Garut, Selasa (10/4/18).

Usai acara Humas Indonesia Power, Heri Heriyawan, saat ditemui usai rapat terbatas dengan ketua dan jajaran Baznas Kabupten Garut mengatakan.

“Kami bersyukur dapat memenuhi undangan Baznas kabupaten Garut, adapun pembahasan barusan diantaranya terkait dengan program Baznas itu sendiri dengan korelasi perusahaan,”ujarnya.

Heri menambahakan Untuk Indonesia Power sudah ada himbauan pembayaran zakat melalui SK oleh Direksi yang menentukan pemotongan zakat bagi seluruh karyawan.

“Kita sudah diskusi dengan ketua Baznas, yang Inshaalloh untuk kedepannya mungkin kita akan kerjasama, dan ini mungkin pertemuan awal dan tentunya kitapun akan melakukan evaluasi, kita akan lihat dan kitapun akan laporkan hasil pertemuan ini ke LAZ pusat,” ujarnya.

Sementara ditempat yang sama, ketua Baznas Kabupten Garut, Rd. Aas Kosasih menyambut baik dengan kunjungan PT. Indonesia Power.

“Merupakan awal yang baik, masing-masing lembaga, meskipun Baznas Kabupten Garut secara operasional tahun 2016 sesuai dengan tahun kami dilantik tepatnya saat kami dilantik 7 Oktober 2016 sedangkan LAZ Indonesia Power udah bekerja di tahun 2011, ” ungkap Aas.

Bahkan menurut Aas mudah-mudahan ada Sirgenitas Baznas dan LAZ PT.Indonesia Power, sehingga dampak manfaatnya kerjasama ini tetap kembali kepada koridor pada ‘Asnaf delapan’ pakir miskin khususnya dimana area di PT Indonesia Power itu berada.

” Kami bisa kerjasama dalam program garut peduli pada bidang bedah Rutilahu ini harus terasa manfaatnya oleh yang lainnya. Supaya umatt islam memiliki rasa tanggung jawab dan manfaat nya ketika membayar zakat tentunya dengan lembaga yang profesional, akuntabel, dan transparan yang kami upayakan,” paparnya.

Baznas Garut, mengucapkan Terima kasih atas kedatangan PT Indonesia Power (IP), yang sebelum nya kemarin kita kedatangan DPRD komisi IV membahas tentang Perda zakat untuk Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Aas pun mengakui ini adalah kebangkitan zakat di Kabupaten Garut ditahun 2018 mulai terasa dan baik sesuai dengan harapan kami.

“Saling membantu artinya keberadaan Baznas dan LAZ IP di Garut ini kelihatan ada manfaatnya,”Pungkasnya.

(Evan/red)