GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Kabar Garut, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, berencana pengumpulan zakat dengan galeri zakat profesi yang akan dilakasanakan pada tanggal 24 Mei 2018 sacara serentak.

”Jadi pada tanggal 24 Mei, akan ada galeri zakat profesi Se-Indonesia, untuk tempatnya terpusat di Gedung Pendopo Garut,”Ujar Ketua Baznas Garut Rd. Aas Kosasih, saat ditemui diruang kerjanya, Senin(22/5/) siang.

Orang nomor satu di baznas juga memaparkan, untuk penyaluran zakat profesi tersebut terdiri dari para pejabat diantaranya Pjs Bupati, Pjs Sekda, Pejabat Eselon, bahkan selain para pejabat di lingkungan Pemkab Garut, para pejabat BUMD akan di kumpulkan untuk sama- sama secara serentak memberikan sebagian hartanya yakni zakat melalui program zakat profesi bagi para pejabat.

”Untuk penyaluran zakat profesi terutama bagi para pejabat di Kabupaten Garut,
kami akan salurkan kepada yang berhak dan kami pun siap untuk di audit bila penyaluran zakat oleh kami tidak tepat sasaran,”Tegasnya.

Lebih lanjut Aas menambahkan, untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kabupaten Garut, tidak semuanya membanyar zakat, bahkan tercatat ada 4 SKPD yang sampai saat ini masih belum membayar zakatnya.

”Ada sekitar 4 SKPD yang sampai saat ini yang masih belum bayar kewajibanya,
yaitu membayar zakat, bahkan selain SKPD, parat Anggota DPRD Garut pun sampai saat ini belum menyalurkan kewajibanya,
untuk membayar zakat ”Tutupnya.
(Evan/red)