Beasiswa Rp 50 M Disiapkan Pemprov Jabar untuk Mahasiswa S1 Hingga S3, Ini Persyaratannya

Hosting Unlimited Indonesia

BANDUNG|KABARNUSANTARA.ID – Kabar gembira bagi para mahasiswa warga Jabar yang kuliah di UPI, ITB, Unpad, Unpas, dan yang lainnya. Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa di perguruan tinggi tersebut, baik mahasiswa S1, S2 maupun S3.

Baca juga:

Kabar Gembira untuk Siswa di Jabar, Pemprov Jamin Biaya Siswa Miskin di Sekolah Swasta

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika, beasiswa tersebut bernama Jabar Future Leader Scholarship 2019. Anggaran keseluruhan yang disiapkan Rp 50 miliar.

“Syaratnya, mahasiswa tersebut harus warga Jawa Barat yang ditunjukkan dengan kepemilikan KTP. Pendaftarannya dimulai dari bulan Agustus hingga September,” ujar Dewi Sartika, Kamis (18/7/2019).

Sesuai namanya, lanjut Dewi, beasiswa itu ditujukan untuk mencetak pemimpin masa depan dalam rangka mendukung terwujudnya visi Jabar Juara.

“Syarat lainnya untuk mendapatkan beasiswa tersebut, IPK minimal 3.00,” ujarnya.

Mereka yang ingin mendapatkan beasiswa Jabar Future Leader Scholarship 2019, harus melampirkan identitas diri, transkrif nilai akademik, proposal pengajuan beasiswa, atau surat keterangan tugas akhir. Pengajuan dikirimkan ke email beasiswa@jabarprov.go.id.

Baca juga:

STKS Berubah Jadi Poltekesos

“Beasiswa ini tidak diberikan kepada mahasiswa yang sudah mendapatkan beasiswa dari pihak lain,” beber Dewi.

Informasi jelas mengenai beasiswa tersebut, menurut Dewi, akan di diumumkan segera melalui akun instagram @disdikjabar. (*)

Reporter: RM
Editor: Mustika

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Comment