Berat Badan Turun Dalam Seminggu Dengan Diet Aman

0
103

KABARNUSANTARA.ID    Tubuh langsing dan ramping dengan berat badan yang ideal merupakan dambaan setiap wanita saat ini. Upaya apapun pasti akan dilakukan demi mendapatkan tubuh langsing dan ramping,  Sedikit saja lemak yang terlihat pada bagian tubuh, menjadikan para wanita pusing dan ingin segera menghilangkannya. Tidak hanya menyebabkan tubuh jadi terlihat gendut dan berat badan yang kurang ideal, tetapi juga berimbas pada kesehatan. Banyak sekali masalah kesehatan yang timbul dari timbunan lemak ditubuh jika terus dibiarkan.


Oleh karena itu, banyak sekali metode yang di lakukan, mulai dari yang kurang sehat hingga yang menyehatkan. Tak jarang setiap orang yang melakukan metode sedot lemak atau minum obat-obatan.  Hal itu dilakukan karena metode tersebut dapat menghilangkan lemak ditubuh dalam waktu yang sangat singkat. Dengan melakukan metode tersebut maka dalam sekejap akan mendapatkan tubuh yang indah tanpa harus bersabar menunggu waktu yang lama. Apalagi jika seseorang tersebut memiliki riwayat obesitas. Namun perlu di ketahui bahwa cara- cara tersebut sangatlah berbahaya bagi kesehatanmu.


Walaupun dengan diet  memang dapat menurunkan berat badan dalam waktu singkat namun memiliki segudang bahaya yang dapat mengganggu kesehatan. Dan tidak semua orang cocok dengan cara- cara tersebut. Sejumlah bahaya seperti gangguan kesehatan bahkan kematian dapat terjadi. Dengan adanya bahaya yang dapat muncul karena diet yang kurang sehat walaupun dengan hasil yang memuaskan, sebaiknya pilihlah diet sehat yang alami dan tidak memiliki efek samping apapun, cara diet yang baik diantaranya:

1. Timbang Terlebih Dahulu

2. Perhatikan Kesehatan Tubuh

3. Perhatikan Selalu Asupanmu

4. Selalu Sarapan

5. Minum Air Putih

6. Perhatikan Asupan Nutrisi

7. Tidur yang Cukup

8. Hindari Stress

9. Konsumsi Sayuran Hijau

10. Hindari Makanan Berkalori Tinggi

11. Disiplin dan Konsisten

12. Konsumsi Kacang Pistachio

13. Mengkonsumsi Makanan Pembakar Lemak Tubuh seperti Buah Berry, Telur, Yoghurt, Dan Teh hijau.

14. Kurangi Konsumsi Makanan Kemasan

15. Tidak Menyerah

Itulah berbagai macam cara diet sehat yang sangat mudah juga dapat dilakukan selama menjalani diet sehat. Jika dapat mengaplikasikannya dengan baik maka diet yang di jalani akan berjalan dengan baik dan lancar. Berat badan pun akan semakin berkurang, tidak seperti kebanyakan orang yang menjalani diet, tetapi berat badan nya justru semakin bertambah bukannya berkurang. Hal ini dikarenakan pengaturan pola makan yang kurang tepat sehingga mempengaruhi berat badan dan penumpukan lemak berlebih pada tubuh. Oleh karena itu,  ketika menjalani diet sehat harus tetap cermat dalam memperhatikan setiap asupan yang dimakan.

Oleh sebab itu, Dietlah dengan cara yang baik agar mendapatkan postur tubuh  yang sehat dan indah. Semua lemak di tubuh akan lebih efisien terbakar ketika mengaplikasikan cara- cara tersebut dengan benar saat diet. Untuk menunjang keberhasilan diet, perbanyaklah melakukan gerakan olahraga ringan yang sederhana dan mudah untuk dilakukan tentunya. Seperti jogging ataupun bersepeda yang selain menyehatkan, olahraga dengan gerakan- gerakan sederhana yang kamu lakukan ini akan semakin membantu mempercepat proses pembakaran lemak di tubuh secara efisien. Selain melakukan olah raga ringan, juga dianjurkan untuk tidak kebanyakan tidur saat menjalankan diet sehat, usahakan tidur cukup dan tidak lebih dari 6 hingga 8 jam per harinya. Dan selamat mencoba.


SUMBER : dietsehat.co.id

Penulis : Bunga CAP