Berikut Pengakuan Saksi Mata Kusir Siksa Kuda Yang Viral

0
261

TASIKMALAYA|KABARNUSANTARA.ID – Aksi seorang kusir delman (sado) di Tasikmalaya, Jawa Barat yang siksa kudanya sempat diketahui beberapa orang warga. kejadian yang diunggah akun instagram infia_fact ini terjadi di Cilembang Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya Jawa Barat Senin (04/1/19) lalu.

Saksi mata menuturkan, penyiksaan berawal ketika kuda tiba-tiba berhenti saat mengantarkan penumpang. dugaan kuat kuda ketakutan karena dibelakang kuda terlihat kendaraan.

Diduga kesal, kusir kuda langsung menyiksa kuda dengan mencambuk berlebihan. Tak ayal, suara kuda yang kesakitan mengagetkan warga sekitar, sejumlah orang berteriak meminta kusir menghentikan aksi brutalnya, namun karena tida digubris, tokoh masyarakat yang juga Ketua RT bernama Dedi Kusnadi akhirnya menghampiri kusir.

Dedi melarang kusir menganiyaya kudanya hingga akhirnya pulang, namun tak sampai disitu, kuda kembali dianiyaya di depan kelurahan argasari hingga kesakitan.

“Kejadianya senin kemarin, pas saya samperin saya tanya kusirnya kenapa dipukul, walau saya larang karena kasihan kudanya, tapi kusir tak hiraukan dia terus mukul akhirnya saya suruh pergi, gatau kenapa itu tukang sado didepan kelurahan disiksa lagi,”ujar Dedi Kusnadi, Ketua RT setempat ditemui di lokasi kejadian (06/01/19).

Tak hanya Dedi, Dewi yang berjualan juga mendengarkan suara kuda yg kesakitan dianiyaya. bahkan, karena tak tega Dewi milih sembunyi kedalam warung.

“Saya gak tega sembunyi kewarung, saya nyuruh pemuda datangi kusirnya agar hentikan cambukan” ungkap dewi.

Sejauh ini, identitas kusir delman belum diketahui namun raut wajah tampak lebih muda, mereka memastikan pelaku bukan warga sekitar melainkan kusir delman yang selintas.
(Ucue/van/tasikmalaya)