Berikut Prediksi Moto GP Jerman 2019

14
Hosting Unlimited Indonesia

JAKARTA|KABARNUSANTARA.ID – Dalam laga lanjutan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/19), merupakan seri kesembilan yang menjadi penutup paruh pertama MotoGP di tahunh 2019. Dengan melihat berbagai aspek, ini prediksi dari pecinta MOTO GP Garut dan Bandung bersama tim kabarnusantara.id.

Menuju akhir paruh pertama MotoGP 2019, persaingan kian semakin seru. Juara bertahan Marc Marquez telah memiliki penantang baru: Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang selalu menguntit di garis finish.

Vinales dan Quartararo saat ini sudah mulai menunjukkan bahwa mereka bisa menjadi pesaing serius bagi Marquez di putaran kedua nanti. Pembuktian Vinales dan Quartararo tersebut bisa terjadi di seri penutup putaran pertama di MotoGP Jerman.

Ada Catatan Menarik Setelah Rosi Finish Ke Tiga di Moto GP Qatar

Walaupun akan start dari posisi ketiga, Maverick Vinales diprediksi bisa menghentikan rekor kemenangan Marc Marquez di MotoGP Jerman yang sudah bertahan sejak 2013. Bahkan Vinales berpeluang meraih kemenangan karena menjadi pebalap Yamaha paling konsisten hingga babak kualifikasi.

Walaupun ada Fabio Quartararo yang berhasil start di depan Vinales, tapi pebalap asal Prancis itu tidak konsisten saat balapan dan bermasalah dengan cedera lengan kiri. Sedangkan Marquez kemungkinan besar tidak akan mengambil risiko lebih besar memasuki paruh musim karena Andrea Dovizioso akan start dari posisi ke-13.

Vinales di prediksi akan menang MotoGP Jerman 2019 disusul pebalap Suzuki Alex Rins dan Valentino Rossi.

Yonif Raider 303/SSM Cikajang Tiba di Perbatasan Malaysia

Marc Marquez sudah hampir dipastikan bakal memperlebar selisih poin kembali dengan Andrea Dovizioso. Marquez start di posisi terdepan sedangkan Dovizioso harus memulai balapan di posisi ke-13. Berat bagi Dovizioso untuk berharap bisa finis di depan Marquez pada balapan ini.

Yang harus di perhatikan Marquez tetaplah seorang pebalap yang tak akan mungkin terus ‘main aman’. Setelah kalah di Assen, gairah Marquez bakal makin besar di Sachsenring. Terlebih MotoGP Jerman adalah seri yang selama ini jadi miliknya.

Semangatnya bisa memicu blunder bagi Marquez, terlebih jika ia terlibat dalam duel ketat dengan Quartararo atau Vinales di awal balapan. Vinales yang sudah tampil nothing to lose bakal memacu motor ke batas maksimal sehingga ia berpeluang jadi yang terbaik di seri ini.

Empat BUMN Masuk Perusahaan Publik Global Terbesar di Dunia

Diuntungkan posisi start paling depan, Marquez memiliki peluang besar menuntaskan MotoGP Jerman 2019 sebagai juara. Fabio Quartararo dan Maverick Vinales sekadar menjadi faktor penambah seru balapan.

Tetapi beda halnya dengan Quartararo sepertinya masih akan terkendala kondisi lengan yang belum 100 persen. Motor Yamaha M1juga akan memengaruhi Quartararo juga Vinales. Alex Rins bisa saja bersaing berebut podium.

Disisi lain Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso mungkin akan berpikir untuk dapat berburu poin ‘seadanya’ saja.

Penampilan apik Fabio Quartararo dalam beberapa seri terakhir membuat saya memprediksi pebalap Petronas Yamaha itu akan juara di MotoGP Jerman. Salah satu faktornya, kepercayaan diri pebalap asal Perancis itu yang tengah meningkat.

Namun hal lain yang bisa membuat Quartararo juara adalah, Marc Marquez kini memiliki Maverick Vinales sebagai pesaing baru, setelah sebelumnya dua pebalap Ducati: Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci mengalami penurunan performa.

Sepertinya dalam posisi ini Marquez tidak akan ambil resiko untuk menjadi pemenang di MotoGP Jerman nanti. The Baby Alien memilih bermain aman, lalu finis, dan tetap meraih poin guna menjauhkan jarak dari Dovizioso. Kesempatan itu bisa dimanfaatkan Quartararo untuk tampil maksimal dan jadi pemenang.
(Tim KBRN/Komunitas MOTO GP Gaerut)

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan