Berikut Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung Vs Semen Padang

Hosting Unlimited Indonesia

BANDUMG|KABARNUSANTARA.ID – Persib maung Bandung dipastikan tidak tampil dengan skuad penuh saat berhadapan dengan Semen Padang pada pekan ke-19 Liga 1 2019. Dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2019) malam WIB itu, Persib dipastikan tampil tanpa Febri Hariyadi dan Ezechiel N’Douassel.

Febri terkena akumulasi kartu kuning, sementara N’Douassel belum dalam kondisi kebugaran yang fit. N’Douassel dikabarkan baru tiba di Indonesia pada Jumat (17/9/2019) malam WIB. Penyerang berusia 31 tahun itu sebelumnya membela negaranya, Chad, pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika, menghadapi Sudan.

Tipis rasanya Persib akan langsung memasang N’Douassel dalam pertandingan melawan Semen Padang. Selain karena kondisi fisik yang meragukan lantaran baru menempuh perjalanan jauh dari Chad ke Indonesia, N’Douassel pun tak ikut dalam persiapan Persib menghadapi Kabau Sirah.

Absennya N’Douassel akan membuat Kevin van Kippersluis diandalkan untuk menjadi penyerang utama. Pemain asal Belanda itu akan diduetkan bersama Esteban Vizcarra dalam skema dasar 4-4-2.

Bagi Kippersluis, laga melawan Semen Padang akan menjadi tantangan baginya menunjukkan kapasitas sebagai pemain yang tajam.

Performa Kippersluis dalam dua pertandingan awalnya bersama Persib belum terlalu memuaskan sehingga dia perlu lebih bekerja keras untuk membuktikan diri. Sementara itu, absennya Febri akan membuat Supardi Nasir kembali berperan sebagai gelandang kanan.

Kemudian, pos bek kanan yang ditinggalkan Supardi akan diisi oleh Henhen Herdiana. Di pos flank kiri, Ghozali Siregar kembali diandalkan. Ghozali akan di-support Ardi Idrus yang bermain sebagai bek kiri.

Baru Perihal pemain yang absen, klub berjulukan Maung Bandung itu juga terancam kehilangan Omid Nazari. Pemain asal Filipina itu belum pulih benar setelah mendapatkan sembilan jahitan di keningnya. Dia menjadi korban luka dalam insiden penyerangan bus tim Persib setelah laga melawan Tira-Persikabo, Sabtu (14/9/2019) lalu.

Kondisi Nazari akan terus dipantau sampai beberapa jam menjelang pertandingan melawan Semen Padang. “Kami masih harus memonitor kondisi Omid. Jika masih ada pembengkakan dia tidak bisa bermain, tetapi sejauh ini tidak ada infeksi dan dan kalau semua berjalan sesuai rencana, dia akan bermain,” kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Bila Nazari bisa bermain, dia akan berduet bersama Abdul Aziz Lutfi Akbar di lini tengah. Namun bila tidak, posisinya kemungkinan akan diganti oleh Dedi Kusnandar atau Hariono. Baca juga: Persib Bandung Vs Semen Padang, Nick Kuipers Siap Kerja Keras Pada sektor bek tengah, Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto akan tetap menjadi andalan Persib.

Keduanya akan menjadi pelindung bagi I Made Wirawan yang bakal dipercaya sebagai penjaga gawang utama. Adapun Semen Padang datang ke Bandung dengan membawa 18 pemain, termasuk tujuh pemain barunya. “Kami membawa 18 pemain, yang tidak bisa bermain hanya Irsyad Maulana karena cedera. Selebihnya, pemain kami dalam kondisi yang bagus, termasuk Barthelemy yang sudah siap bermain,” kata asisten pelatih Semen Padang, Welliansyah.

Nama-nama anyar seperti Vendry Mofu, Vanderlei Fransisco, Yu Hyun Koo, hingga Flavio Beck Junior tampaknya akan langsung dimainkan Semen Padang saat jumpa Persib. Dalam skema dasar 4-4-2, Semen Padang akan menurunkan Teja Paku Alam sebagai penjaga gawang utama.

Teja akan diapit empa bek; Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan, dan Marko Kabiay, dan Leo Guntara. Sementara itu, di tengah, Yoo Hyun-koo akan berduet bersama Flavio Beck Junior. Di sektor sayap, Vendry Mofu dan Dedi Hartono akan tampil berdampingan menyuplai duet striker Vanderley Fransisco dan Karl Max Barthelemy.

Prediksi Susunan Pemain Persib Vs Semen Padang Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan (GK); Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Supardi Nasir, Abdul Aziz, Omid Nazari, Ghozali Siregar; Kevin van Kippersluis, Esteban Vizcarra.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Semen Padang (4-4-2): Teja Paku Alam; Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan, Marko Kabiay, Leo Guntara; Yoo Hyun koo, Dedi Hartono, Flavio Beck Junior, Vendry Mofu; Vanderley Fransisco, Karl Max Barthelemy.
Pelatih: Eduardo Almeida

Sumber : Kompas.com

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Comment