GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Memiliki hunian yang layak pasti menjadi idaman setiap orang seperti warga Desa Cimahi Kecamatan Caringin Kabupaten Garut,  Jawa Barat, yang mendapatkan Program Nasional Pembangunan Sejuta Rumah yang di garap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Program itu digulirkan sebagai upaya untuk mengurangi RTLH dan pemenuhan Program Nasional Pembangunan Sejuta Rumah, Kementerian, bahkan PUPR merilis program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Agar bisa mendapatkan program BSPS, MBR yang tinggal di dalam RLTH tak bisa semata-mata mengajukan sendiri, melainkan harus diawali usulan bupati atau wali kota. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri PUPR Nomor 13 Tahun 2016 untuk memilih calon penerima bantuan (CPB).

Kepala Desa Cimahi Yadi Rustandi, Amd.Kep mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang sudah membantu warganya untuk mendapatkan rumah tinggal yang layak program Kementrian PUPR.

“Khusus untuk Angota DPR-RI Hj. Nurhayati Monoarfa dari Komisi V kami ucapkan terimakasih yang telah memperjuangkan hak masyarakat kami,  tentu ini menjadi program yang baik untuk masyarakat kami, selain memberikan hunian yang layak, dengan program ini masyarakat lebih peduli satu sma lain dengan program gotong royongnya,”ujar Yadi.

Kepala Desa Cimahi kecamatan Caringin Yadi Kanan Beserta setap dan Penerima manfaat rumah Dadang

Sementara ditempat terpisah Dadang Ruhumat sebagai penerima manfaat dari program tersebut merasa bersyukur atas program pemerintah pusat yang ia rasakan manfaatnya secara langsung.

“Saya sangat bersukur rumah saya sudah di bangun, tentu ini berkat perjuangan Pak Yadi Selaku Kepala Desa disini, saya juga berterimakasih kepada warga yang ikut gotong royong, untuk membangun rumah saya,  semoga menjadi amal kebaikan bagi kita semua,”pungkas Dadang.

(Evan/red)