Staf operasional lapangan PT Asri Indah Lestari, Nius Ginting, saat memberikan keterangan kepada awak media.



KABARNUSANTARA.ID – Meski tidak ditutup, namun memasuki musim libur akhir tahun, pengelola Taman Wisata Alam Gunung Papandayan perketat protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 sebagaimana anjuran pemerintah. Bahkan bagi yang akan bermalam diwajibkan memabawa surat keterangan sehat. Demikian diungkapkan operasional lapangan PT Asri Indah Lestari, Nius Ginting kepada wartawan,  Sabtu (26/12/2020).

Menurutnya, seluruh pegawai maupun wisatawan, diwajibkan melaksanakan Protokol kesehatan. Mereka wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan orang.

“Kita juga sudah menyiapkan fasilitas cuci tangan, menyesuaikan kapasitas tempat dengan standar protokol kesehatan dan kami, selalu memberikan imbauan kepada pengunjung untuk taat protokol kesehatan,” kata Ginting.

Tidak hanya itu, pengelola TWA Gunung Papandayan juga telah membentuk petugas khusus untuk melakukan patroli dan mengingatkan wisatawan agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami di sini siap menerapkan protokol kesehatan mulai dari gerbang setiap pengunjung di ukur suhu tubuh dan menganjurkan pengunjung pakai masker, kemudian ada juga petugas yang patroli untuk mengingatkan wisatawan menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Ginting juga mengungkapkan, tingkat kunjungan wisatawan ke Taman Wisata Alam Gunung Papandayan saat pandemi ini, mengalami penurunan hampir 50 persen, dibanding momentum libur natal dan tahun baru (Nataru) saat kondisi normal. (Asep Sudrajat).