GARUT, KABARNUSANTARA.ID –Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan, mengirimkan bantuan beras sebanyak 1 ton untuk korban bencana banjir di Kecamatan Pamengpeuk, Garut Jawa Barat, Senin (12/10/2020).

Penyerahan 1 Ton beras tersebut didampingi langsung Bupati Garut Rudy Gunawan beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut.

“Ini merupakan bagian dari prinsip kemanusiaan yang harus dijalankan oleh partai, makanya kami DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut berikan bantuan 1 ton beras untuk daerah yang terkena banjir bandang,” Kata Yudha

Dalam Kesempatan tersebut Yudha berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban bencana, apalagi saat ini masih di masa pandemi.

“Kami berharap semoga bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban masyarakat yang terkena musibah dan semoga bantuan yang kami berikan menjadi berkah untuk kita semua,” ungkapnya

Dalam kesempatan itu Yudha menghimbau masyarakat untuk tetap bersiaga dalam menghadapi banjir. Sebab intensitas hujan akhir-akhir ini memang tinggi.

“Masyarakat kami himbau untuk tetap siaga terkait banjir ini, karena melihat cuacanya yang sering hujan,” ujar Yudha

Seperti diketahui, Minggu malam (11/10) hujan deras mengguyur wilayah tersebut dan Akibatnya seribuan orang mengungsi.

Reporter : MD Sumarna