GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Dalam upaya meningkatkan pariwisata di Kabupaten Garut Pemerintah lakukan Bimbingan Tekhnis Strategi Pemasaran Pariwisata di Era 4.0, hal tersebut menjadi fokus Kabupaten Garut sebagai lokomotif Kabupaten Garut, untuk menarik minat wisatawan guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca juga : Ratusan Offroader Ikut Cikuray Adventure

Di era revolusi industri 4.0 kemajuan teknologi digital memberi kemudahan untuk kemajuan sektor pariwisata dan memperbaiki kebutuhan hidup serta meningkatkan semangat hidup masyarakat.

Pagelaran Budaya Seni Tari saat pembukaan Bimtek Strategi Pemasaran Pariwisata di Era 4.0

“Hal itu berdampak bagi pariwisata di Kabupaten Garut, 40% wisatawan saat ini aktif menggunakan medsos saat terhubung wifi, 60% nya mengunakan gadget dengan kuota sendiri untuk mencari info wisata sebelum melakukan traveling dengan caramenginstal aplikasi yang berkaitan atau info lainnya,” papar Drs Ade Hendarsyah M.Si Sekdisparbud Kabupaten Garut saat membuka acara di ballroom Fave Hotel Jl. Cimanuk Garut Minggu (17/03/19) pagi.

Baca juga : Kantor Disparbud Jadi Cantik Mulai Bsok Spot Selfie di Buka Untuk Umum Ini Syaratnya

Sementara dilain kesempatan Ferdiansyah, SE,. MM Komisi X DPR-RI mengatakan bahwa sektor pariwisata di Kabupaten Garut harus mendapat dukungan dari pemerintah dan masyarakat untuk memviralkan sektor pariwisata di Kabupaten Garut.

Pagelaran Budaya Seni Tari saat pembukaan Bimtek Strategi Pemasaran Pariwisata di Era 4.0

“Dalam melakukan publikasi untuk meningkatkan kunjungan pariwisata di Kabupaten Garut, harus tepat sasaran dan timbul komunikasi, diharapkan wisatawan yang datang puas atas keindahan Kabupaten Garut dan disambut ramah oleh masyarakat garut sebagai bukti bahwa garut berbudaya,” jelas Ferdiansyah.

Baca juga : Objek Wisata PCG Nangklak Garut Yang Hitz Dikalangan Muda Yang Wajib Kamu Kunjungi

Selain itu Ferdiansyah menyinggung bahwa kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Garut untuk menerima wisatawan belum optimal, bahkan Ferdiansyah menyebut dalam waktu dekat pihaknya akan menjalankan program pembinaan bagi peningkatan SDM di kawasan pariwisata.
(Evan/red)