Bisa Jadi Mimpi Buruk Juventus Pertandingan AC Milan vs Atalanta Ini Sebabnya

0
70

OLAHRAGA, KABARNUSANTARA.ID – Dalam pertandingan pekan ke-36 Serie A Italia akan menyajikan laga AC Milan vs Atalanta di Stadion San Siro, Sabtu, (25/07/20) dini hari WIB.

Secara tidak langsung dalam pertandaingan itu juga menentukan peluang Juventus untuk menjuarai Serie A musim 2019/2020.

Saat ini Juventus dipastikan bisa meraih gelar juara Serie A, andai Atalanta kalah dari AC Milan, dikarenakan perhitungan matematis di klasemen Serie A. Saat ini Juventus memimpin klasemen dengan raihan 80 poin, sementara Atalanta terpaut enam angka di posisi kedua.

Namun Atalanta, yang saat ini menyisakan 3 pertandingan, dipastikan tak akan bisa menyalip Juventus jika kalah dari AC Milan.

Tetapi, jika Atalanta kalah maka poin maksimal yang dapat diraih sampai akhir musim adalah 80.

Juventus, dengan asumsi tak pernah menang lagi di sisa pertandingannya, berhak tetap berada di puncak klasemen meski poinnya sama dengan Atalanta lantaran Juve unggul head to head.

Sebaliknya, akan menjadi mimpi buruk bagi Juventus andai Atalanta bisa meraih kemenangan di pertandingan kontra Milan nanti.

Terlebih, performa Atalanta sedang menanjak di Serie A musim 2019/2020. Sejak memulai lagi kompetisi setelah vakum, Atalanta sudah memainkan 10 pertandingan sejauh ini.

Dari 10 laga itu, 8 pertandingan bisa dimenangi Atalanta, 2 sisanya berakhir imbang. Atalanta juga baru saja meraih rekor sebagai tim yang paling banyak memasukan gol di Serie A dalam satu musim sejak 60 tahun.

Saat ini Atalanta sukses mengoleksi 95 gol dalam satu musim di Serie A sejauh ini.

Reporter : Andi

Editor : AMK