GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Sejumlah pengusaha muda dibawah pimpinan Arafat El-Jihad dalam Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI) Kabupaten Garut, memberi respon positif dengan adanya pelaksanan proses seleksi Perumda BPR Garut.

Bahkan Arafat menyebut, jika perumda BPR Garut selaku Badan Usaha Milik Pemerintah Daerah (BUMD) Kabupaten Garut, diharapkan benar- benar bisa merakyat, sesuai dengan Namanya.

“Harapan kami BPR Garut ini, benar-benar merakyatnya, namanya juga kan BPR, terlebih saat ini sedang ada seleksi Dewan Komisaris,” ujar Arafat.

Ia berharap dalam proses seleksi dewan Komisaris (Pengawas) ini semoga Perumda BPR menjadi salah satu Lembaga keuangan yang semakin baik dengan tatakelolanya yang dilakukan secara modern dan yang terpenting bisa menjadi mitra para pengusaha muda.

“Saat ini pandangan kami, BPR kurang bersahabat dengan pengushaa muda, padahal jika melihat kebanyakan anggota kami, mereka sebagian besar adalah pengusaha mikro, pemuda juga kan bagian dari rakyat,” Jelas Arafat kepada media baru-baru ini.

Selain itu ia menyebut jika pemuda dan kalangan milenial ingin berkembang di dunia usaha, maka harus didukung oleh sebuah regulasi yang menopang anak muda itu sendiri, salah satunya adalah dunia perbankan dan lembaga keuangan yang pro terhadap anak muda.

Faktor pendukung kalangan muda ini untuk bisa menjadi pebisnis sukses salah satunya apabila ada negara yang bisa memfasilitasi, sehingga keberadaan pengusaha muda penting keberadaannya, sebab anak muda adalah aset bangsa yang diharapkan bisa membangun ekonomi nasional.

“Dalam kondisi covid-19 saat ini, banyak UMKM kita yang terdampak dan dan tidak sedikit gulung tikar, namun keberadaan anak muda jadi sebuah harapan besar, mereka mampu bangkit dari keterpurukan dan bersiap untuk naik kelas kembali, ditengah-tengah keterpurukan tersebut, ada anggota kami yang sedang sibuk-sibuknya melakukan proses relaksasi kredit, dan sekarang mulai nampak bangkit Kembali, sebagian besar mereka adalah UMKM, kami selalu memotivasi kepada seluruh anggota HIPMI bahwa di setiap situasi pandemi akan ada sebuah peluang yang harus kita sambut,”paparnya.

Ini terbukti bahwa UMKM dari kalangan anak muda, mereka selain kuat, mandiri juga inovasinya sangat tinggi, hal ini perlu di sambut baik oleh BPR Garut, karena mereka juga merupakan rakyat dan masyarakat Garut, BPR Garut harus menjadi sahabat anak muda.

“Siapapun yang terpilih menjadi Dewan Komisaris Perumda BPR Garut, mereka adalah orang yang berdedikasi, siap membawa BPR lebih baik, dan yang terpenting harus mewakili anak muda, agar kedepan BPR dapat menjadi sahabat anak muda juga,” pungkasnya.

Editor : ESR