PERSIB, KABARNUSANTARA.ID – Persib Bandung resmi mendatangkan pemain anyarnya Zulham Zamrun. Kedatangan mantan pemain PSM Makassar ini tentu menimbulkan tanda tanya.

Hal ini karena untuk posisi ideal Zulham sebagai winger sudah diisi nama beken Febri Haryadi dan sejumlah pemain lain.

Menjawab hal itu, pelatih Persib Roberts Rene Alberts mengatakan kalau Zulham siap dijadikan striker. Hal itu berkaca ketika dirinya melatih PSM Makassar pada 2018 lalu di mana Zulham ketika itu diandalkan sebagai striker.

“Dia juga striker. Kami sudah punya banyak winger saat ini dan Zulham juga bisa bermain di posisi striker. Dia melakukan itu bersama saya di Makassar dan dia juga bermain dengan bagus,” ujar Robert, Selasa (4/2/2020).

Robert mengaku kalau dijadikannya Zulham sebagai striker sebagai penambal kekosongan posisi striker usai ditinggal Ezechiel N’Douassel yang hengkang beberapa waktu lalu.

“Kami mencari penyerang lain dan dia yang tersedia. Kami berbicara dengan Zulham dan dia opsi yang bagus dan juga sudah mengenal Bandung,” tutur Robert.

Zulham yang pernah membela Persib pada 2015 hingga 2016 ini diakuinya akan mewujudkan ambisinya untuk membawa Persib berprestasi di kompetisi Liga 1.

“Dia pernah merasakan kesuksesan dan masih merasakan lapar untuk meraih kesuksesan lagi. Saya juga sudah tahu Zulham, dia memungkinkan dan mempunyai kualitas jadi kami sekarang sudah lengkap dalam hal striker,” ucap pelatih asal Belanda itu. (*)

Penulis : AIK

Editor : AMK