KABARNUSANTARA.ID – Gambar lonceng yang ada di halaman dashboard Kartu Prakerja ramai diperbincangkan keberadaannya oleh warganet di media sosial. Salah satu akun yang mempertanyakan soal hal itu ialah pemilik akun Facebook Selvika Ayu Lestari pada Rabu (18/11/2020).

Dia mengunggah sebuah tangkapan layar tampilan dashboard Kartu Prakerja dengan melingkari logo lonceng yang letaknya ada di atas halaman tersebut.

Selain itu, dalam narasinya, Selvika juga menanyakan apakah kegunaan dan maksud dari logo lonceng tersebut. “Ad yg sma kah dgan punyaku yg sya lingkari mksdnya apa itu,” tulis akun Facebook Selvika Ayu Lestari.

Hingga Kamis (19/11/2020) sore, unggahan yang dibagikan di grup Facebook Info Kartu Prakerja & Lowongan Kerja tersebut telah mendapat lebih dari 400 komentar dari sesama warganet. Bukan hanya Selvika, akun Facebook Radit Agni juga membagikan unggahan yang sama.

Dalam unggahan yang dia bagikan pada Kamis (19/11/2020) yang dlansir dari kompas.com, Radit menanyakan apakah kegunanaan dari logo lonceng yang ada di dashboard Kartu Prakerja.

Serupa seperti Selvika, Radit juga membagikan unggahan berupa tangkapan layar tampilan dashboard Kartu Prakerja dengan melingkari logo lonceng yang ia tanyakan. Baca juga: Lupa Password di Dashboard Kartu Prakerja? Lakukan Cara Berikut Ini! “Acc min. Ini maksudnya apa pemirsa???,” tulis akun Facebook Radit Agni.

Louisa mengatakan, pesan yang dimaksud bukan lah berasal dari Live Chat, melainkan pesan dari Manajemen Pelaksana Program (PMO). Pesan tersebut, lanjut Louisa, isinya bermacam-macam yang berkaitan mengenai Kartu Prakerja. “Bukan dari live chat tapi dari PMO. Pesannya bermacam-macam termasuk soal status pencairan insentif,” ungkap Louisa.

Merupakan fitur baru Louisa memaparkan bahwa logo lonceng ini merupakan salah satu fitur baru yang ada di laman dashboard Kartu Prakerja. Tujuan ditambahnya fitur ini, kata Louisa, adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Betul (fitur baru), tujuannya untuk meningkatkan pelayanan,” papar Louisa.

Selain logo lonceng, fitur baru lainnya yang ada di laman Kartu Prakerja adalah Live Chat. Kemudian, orang yang membalas pesan di Live Chat Prakerja 100 persen terverifikasi kebenarannya. Atau dengan kata lain, orang tersebut memang berasal dari pihak Kartu Prakerja untuk memberikan pelayanan yang lebih baik.

Louisa mengatakan, saat ini terdapat 3 cara menghubungi Kartu Prakerja:

Nomor telepon bebas pulsa 0800-150-3001 E-mail ke info@prakerja.go.id Live Chat di situsĀ www. prakerja.go.id Adapun jam operasionalnya, yakni Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00-20.00 WIB. Penjelasan mengenai contact center ini juga telah diinformasikan di laman Instagram resmi Kartu Prakerja, @ prakerja.go.id.