GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Dalam apel gabungan terbatas yang dilaksanakan di Lapangan Setda Kabupaten Garut, Bupati Garut, H Rudy Gunawan mengapresiasi menyerahkan piagam secara simbolis untuk Desa Giriawas Kecamatan Cikajang Atas Juara 1 Pelaksanaan Terbaik Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 Katagori Desa.

“Kita memberikan apresiasi Kepada Desa Giriawas Kecamatan Cikajang Juara 7 kali Berturut turut BBGRM ” ujar Bupati dalam sambutanya Senin (28/12/20) Pagi.

Bupati menyebut dalam anggaran perubahan dirinya akan memberikan 200 juta rupiah yang bisa di gunakan untuk kendaraan mobil.

“Kalo tadi dari pak gubernur hanya 40 juta kalo dari Bupati Garut dari priode yang lalu juga kita memberikan nanti di anggaran perubahan 200 juta rupiah yang bisa di berikan untuk kendaraan mobil,” Ungkap Rudy.

Disisi lain kepala Desa Giriawas Kecamatan Cikajang, Dindin Mauludin, S.Pd.I, MM mengungkap syukur atas prestasi yang diraih pasalnya di penghujung tahun 2020 ini pihaknya pemerintah Desa Giriawas mewakili masyarakat desa giriawas bisa mendapatkan penghargaan terbaik pertama untuk Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020.

“Tentu ini berkat kerjasama yang sangat baik, baik itu di pemerintah desa bersama masyarakat dan tentunya dukungan yang di berikan forum komunikasi kecamatan dan tentunya dari forkopimda bisa mensuport dan memberikan dukungan yang sangat maksimal sehingga pada tahun ini pemerintah kabupaten garut bisa meraih penghargaan terbaik Satu untuk Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Jawa Barat,” papar Dindin.

Tak hanya itu Dindin Mauludin menambahkan, salah satu bentuk apresiasi pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Garut yang mengatakan akan memberikan anggaran semoga tahun depan bisa terealisasi untuk penghargaan dari bupati sebagai juara pertama dengan mendapatkan satu unit kendaraan yang nanti bisa masuk apbdes berupa anggaran yang nanti kita berikan kendaraan operasional untuk masyarakat yang ada di desa.

“Mudah mudahan kedepan Kabupaten Garut tetap bisa mempertahankan juara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Jawa Barat,” tutupnya.