GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Atas peraihan prestasi International dalam ajang pencak silat oleh dua bocah yang masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD) Bupati Garut Rudy Gunawan apresiasi perjuangan dan prestasi yang diraih bocah tersebut.

Dua bocah yang bersatus sebagai siswa Islamic School Prima Insani, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini, berhasil menyabet medali emas dan mendali perunggu dalam kompetisi Bali Internasional Championchip 1 di Bali baru-baru ini.

Kedua bocah tersebut bernama Raden Muhamad Shafwal juara 1 tingkat internasional kategori tunggal putra usia dini dengan meraih mendali emas, kedua Muhamad Billy Maulid keluar sebagai juara 3 kategori tunggal putra usia dini dengan meraih mendali perunggu.

“Saya ucapkan selamat dan bangga atas prestasi pencak silat Kabupaten Garut, kita terus sosialisasikan gerakan pencak silat untuk kalangan siswa SD dan SMP,” ujar Rudy saat di konfirmasi kabarnusantara.id, Kamis (01/08/19) siang.

Bahkan Rudy menambahkan bahwa pihaknya akan mengumpulkan paguron pencak silat. “Kita akan kumpulkan juga paguron pencak silat,” pungkas Rudy.

Selain itu di hubungi terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Totong juga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih kedua siswa tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada siswa yang meraih prestasi, saya merasa bangga atas prestasi yang diraih tersebut,” pungkas Totong.

Reporter : ESR