GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Bupati Garut H Rudy Gunawan menghadiri sekaligus membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Garut Tahun anggaran 2021 pemerintah Kecamatan Tarogong Kidul, di Aula Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (04/02/2020).

Selain Bupati Garut Rudy Gunawan, turut hadir pada acara ini seluruh Forkopimcam Tarogong Kidul.

Dalam kesempatan ini Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan bahwa, program yang dibuat Kecamatan harus mengarah para program pengentasan angka kemiskinan, termasuk juga wilayah perkotaan yang angka persentasenya cukup tinggi.

“Saya ingin di Tarogong Kidul itu ada program pengentasan kemiskinan, karena saya lihat angka kemiskinannya cukup tinggi, diwilayah perkotaan ini angkanya mencapai 8,99%,” ucap Rudy.

“Rudy juga mentargetkan pengentasan kemiskinan ini sampai tahun 2024, dan ini harus didukung dengan investasi untuk membuka lapangan pekerjaan, dan ini pun harus ada kesepakatan bersama para stakeholder yang ada di kabupaten Garut. Hampir 30% APBD untuk program pengentasan kemiskinan,” pungkasnya. (*)

Reporter : MD Sumarna

Editor : AMK