Bupati Garut Ingin Event Giring Bola Libatkan Lebih 1000 Anak

0
167

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Rencana Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Garut Jawa Barat untuk menggelar event Giring Bola 1000 Anak pada 21 Juli 2019 mendatang, mendapat respon positif dari Bupati Garut, Rudy Gunawan. Ia berjanji akan hadir pada waktunya nanti. Bahkan ia ikut dalam pembuatan video untuk promosi acara tersebut.

“Saya pasti hadir pada 21 Juli nanti, dan tidak hanya 1000 anak, nanti akan kita tambah dari sekolah sekolah,” katanya kepada wartawan, usai mengikuti shooting pembuatan promo Giring Bola di sekitar Babancong, Alun-alun, Garut, Senin (17/06/2019).

Acara Giring Bola yang didukung para jurnalis dalam pembuatan video promonya itu, diapresiasi oleh Bupati. Ia yakin sepak bola Garut akan berkembang.

“Saya juga terima kasih kepada para jurnalis, karena dengan adanya media, ini seolah-olah ada gerakan besar. Dan saya akan nyatakan ini sebagai gerakan besar kebangkitan sepak bola Garut,” tuturnya.

Lanjut Rudy, untuk membangkitkan sepak bola di daerahnya, Pemkab Garut setiap tahun akan membangun tiga lapangan sepak bola di tiap daerah.

“Begini, sepak bola itu ada Peraturan Presiden, Perpres menitipkan kepada pemerintah daerah untuk meningkatkan kapasitas masyarakat bermain bola secara profesional. Diantaranya dalam APBD kita menyediakan anggaran untuk pembuatan lapang baru,” imbuhnya.

Rudy menyesalkan terjadinya kecerobohan dan ketidakberesan dalam pengerjaan pembuatan lapangan, seperti Lapangan Sepak Bola Jayaraga.” Meski ada pengembalian uang kepada negara, tapi yang kita inginkan bukan itu. Kita inginnya berkualitas,” tegasnya.

Ia juga menyebut telah menyediakan anggaran perubahan untuk perbaikan Lapang Jayaraga, dan ia berjanji akan mengawasi langsung pengerjaanya.

Reporter : Jay
Editor : Mustika