GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Bupati Garut, Rudy Gunawan, berjanji akan memberikan beasiswa kepada lima orang guru fisika untuk kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan biaya dari Pemda Garut.

” Beasiswa untuk guru fisika Garut yang mau kuliah S2 di ITB. Kita ada keejasama dengan ITB, dan ITB nya well come. Untuk lima orang lah, tapi umurnya ywng muda muda, maksimal 40 tahun lah,” ujar Rudy, saat membuka acara workshoop penguatan kemampuan kompetensi fisika untuk guru dan siswa sekolah menengah dan pesantren berempat di SD Yosudarso Jl. A. Yani Garut, Jawa Barat, Kamis (08/08/19).

Untuk jumlah guru yang akan dikuliahkan S2 dengan biaya daro Pemkab Garut itu, lanjut Rudy, bisa saja bertambah jadi 10 orang.” Mungkin ada 10, tapi jangan ke ITB semua, kemana lagi kita akan kerja sama, kuliahnya jangan ke UPI saja,” imbuhnya.

Ditanya soal workshoop tersebut, Bupati menyenut hal itu sebagai upaya untuk mewujudkan four point zero sebagaimana dijadikan tagline program kerja Presiden RI, Jokowi.” Guru itu harus lebih pintar dari pada murid, artinya guru harus punya kemampuan lebih dari pada muridnya, dan murid pun harus mengenal teknologi,” katanya.

Sementara itu, Kadisdik Garut, H. Totong, mengungkapkan, workshoop itu diikuti oleh guru guru fisika sekolah tingkat menengah, baik SMP, SMA, SMK dan Aliyah.

” Adanya penguatan kemampuan fisika ini sangat penting untuk memotivasi para guru dan murid., sehingga nantinya diharapkan pelajaran fisika ini jadi lebih menyenangkan bagi para murid. Sebab bagi anak-anak mata pelajaran fisika ini termasuk cukup sulit,” tutur Totong.

Sedangkan untuk guru guru yang akan dilutsertakan dalam peogram beasiswa Pemkab Garut, Ia menyebut, akan menggodoknya terlebih dahulu sesuai kriteria.

Reporter : Jay

2 KOMENTAR