Bupati Garut, Lantik 18 Pejabat di Lingkungan Pemkab Garut

Reporter : Sowi Ali Husni

KABAR NUSANTARA – Bupati Garut, H. Rudy Gunawan melantik dan mengambil sumpah 18 pejabat baru di lingkungan Pemkab Garut saat  apel gabungan di Lapang Setda Pemkab Kabupaten Garut, Senin (27/11/2017).

Nampak hadir dalam kesempatan itu Sekda Iman Alirahman, pejabat BKD Provinsi Jawa Barat, serta para Kepala Dinas dan peserta apel.

Dari 18 orang pejabat itu 8 di antaranya pejabat administrator dan 10 orang pejabat pengawas. Mereka yang dilantik sebagian besar adalah pejabat di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), salah satu di antaranya Tedi Sutandi K, M.Pd yang bergeser menjadi Sekretaris Disdukcapil.

Pejabat lainnya yang dilantik adalah Saeful Hidayat yang mendapat promosi menjadi Kepala Bagian Tata Usaha di RSU dr. Slamet Garut.

Sedangkan untuk jabatan pengawas terdapat 5 orang yang mendapat promosi, empat orang diantaranya dipromosikan di Disdukcapil, sedangkan satu orang mendapat promosi menggantikan jabatan yang ditinggalkan Saeful Hidayat.

Bupati Garut Rudy Gunawan, mengatakan bahwa, promosi mutasi pejabat di lingkup pemerintah daerah saat ini bisa dilakukan apabila mendapat persetujuan Menteri Dalam Negeri.

“Untuk jabatan Administrator dan Pengawas dibutuhkan 14 hari untuk mendapat persetujuan menteri, sedangkan unuk pengawas minimal menunggu paling lama 21 hari,” katanya.

Menurut Rudy, minggu kedua bulan Desember pelantikan akan digelar lagi di tempat itu.

Rudy mengingatkan jajarannya untuk meningkatkan kinerja, apalagi tahun 2018 direncanakan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) akan naik.

“Masyarakat  pasti menuntut kinerja yang baik,” katanya.

Kepada jajaran pejabat di lingkungan Disdukcapi, Bupati mengingatkan agar lebih meningkatkan pelayanannya.

“Masa lalu Disdukcapil agar dihapus untuk melangkah ke depan yang lebih baik”, ujarnya.

Bupati Rudy juga mengingatkan seluruh peserta yang hadir untuk bersiap-siap menghadapi tahun depan (2018), menurutnya tahun 2018 merupakan tahun penguatan dengan tema pembangunan.

“Penguatan Ekonomi Kerakyatan serta Optimalisasi Pelayanan Publik Ditunjang Pemantapan Infrastruktur Guna Mencapai Garut yang Bermartabat, Nyaman dan Sejahtera.”Tukasnya

Redaktur : Evan Saepul Rohman

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Tinggalkan Balasan