Bupati Garut Nyatakan Ambil Alih Seluruh Persoalan Korban Banjir Bandang

4
Hosting Unlimited Indonesia

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Bupati Garut H. Rudy Gunawan menyatakan, korban banjir bandang tahun 2016, merupakan tanggung jawabnya dan ia akan mengambil alih seluruh persoalan para korban.

“Ini tanggung jawab saya, bukan tanggung jawab dinas-dinas, jadi semuanya saya ambil alih,” tegas Bupati saat melakukan dialog dengan korban banjir yang berunjuk rasa di gedung DPRD Garut, Rabu (10/7/2019).

Bupati pun menyatakan, akan segera menindaklanjuti aspirasi warga korban banjir bandang dengan melakukan survei ke lapangan untuk mencari lokasi relokasi.

Korban Banjir Bandang Kembali Datangi DPRD Garut, Ajukan Lima Tuntutan

Point lainnya dari hasil pertemuan antara korban banjir dengan bupati, sebelum melakukan survei lapangan, Bupati dan para pengunjuk rasa akan kembali bertemu pada hari Jumat (12/7/2019) besok.

“Untuk pertemuan Jumat, saya minta lima orang perwakilan dari para korban. Pertemuannya direncanakan berlangsung di gedung DPRD jam 09.00,” tandas Bupati.

Seperti diberitakan, pada kemarin pagi hingga sore lepas ashar, ratusan korban banjir bandang Cimanuk tahun 2016, menggelar unjuk rasa untuk menuntut agar hak-hak mereka segera dipenuhi. Unjuk rasa tersebut merupakan yang kedua kalinya dalam pekan ini. Sebelumnya, Senin tanggal 8 Juli lalu, warga melakukan hal yang sama. Mereka bersikeras minta dipertemukan dengan Bupati Garut.

Baca juga:

Tingkat Pengangguran di Garut Terus Meningkat Meski Sejumlah Perusahaan Asing Berdiri

Pada unjuk rasa kemarin, warga korban banjir langsung mendatangi DPRD dan menyatakan tak akan membubarkan diri sebelum Bupati menemui mereka. Menjelang sore, Bupati Garut pun akhirnya datang ke DPRD dan melakukan dialog dengan para korban.

Hadir dalam kesempatan itu sejumlah anggota DPRD Garut, di antaranya Ketua Komisi B Drs Dudeh Ruhiyat, Ketua Komisi A H. Alit Suherman, S.Pd, Dadang Sudrajat, Enan, S.Pd, dan H Jajang Supriatna. Sementara dari eksekutif, selain bupati, hadir pula Sekda Garut H Deni Suherlan SH, M.Si, Hj. Yati Rohayati M,Si dan yang lainnya.

Reporter: MD Sumarna
Editor: Mustika

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan