Bupati Garut Prihatin Ervin Luthfi di Ganti Mulan Jameela

Hosting Unlimited Indonesia

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Setelah beredarnya kabar mengenai ditetapkannya Raden Terry Tantri Wulansari alias Mulan Jameela sebagai Anggota DPR-RI Terpilih dari Dapil XI Jabar meliputi wilayah, Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya, menggantikan Fahrul Rozie dan Ervin Luthfi yang menuai reaksi dari aktivis muda Kabupaten Garut, Jawa Barat, kali ini kembali mendapat reaksi dari orang nomor satu di Garut Rudy Gunawan.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengaku kecewa dengan adanya pencoretan Ervin Luthfi sebagai anggota DPR-RI terpilih mewakili Garut dan Tasikmalaya. Pasalnya menurut Rudy pencoretan Ervin Luthfi dari Partai Gerindra ini dianggap merugikan Kabupaten Garut.

“Saya sangat prihatin yah, dan ini tentu apa namanya, merugikan bagi Garut karena pak Ervin Luthfi ini, dia berjuang tadinya dan saya harapkan bisa menjadi bagian yang bisa menyuarakan masyarakat Garut,” jelas Rudy.

Sebagai Anggota Dewan Pembina DPP Gerindra Rudy mengaku tidak tahu mengenai sebab musabab di coretnya Ervin Luthfi dari Partai besutan Prabowo Subianto tersebut, Rudy menyebut pencoretan tersebut menjadi ranah pengurus DPP Gerindra.

“Tetapi saya selaku Bupati Garut, menyesalkan adanya tindakan itu, karena bagaimanapun juga dia sudah bekerja dengan baik, untuk mendapatkan haknya seperti ketentuan yang berlaku. kalo ada hal-hal lain saya diluar itu, sasya juga sudah menyampaikan, tidak boleh lah menyakiti perasaan warga Garut, karena pencoretan ini menyakiti perasaan warga Garut,”Pungkas Rudy.

Dikabarkan sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dengan nomor 1341/PL.01.9-Kpt/06/KPU/IX/2019 pada 16 September 2019 lalu tentang perubahan atas keputusan KPU nomor 1318/PL.01.9-Kpt/06/KPU/VIII/2019 tentang penetapan calon terpilih anggota DPR dalam Pemilu 2019.

Reporter : Evan SR
Redaktur : AMK

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Comment