Bupati Garut Siap Dukung Kegiatan Mahasiswa Garut di Jakarta

0
90

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Bupati Garut Rudy Gunawan memberikan apresiasi terhadap inisiatif pembentukan organisasi mahasiswa Garut yang berada di luar Garut, di antaranya Jakarta. Ia pun menyatakan siap mendukung seluruh kegiatan organisasi mahasiswa primordial Dedikasi Riung Mahasiswa Garut (Dermaga) Jakarta Raya.

“Saya selaku Bupati Garut memberikan apresiasi terhadap adanya Dermaga, yaitu Dedikasi Riung Mahasiswa Garut, juga kami memberikan dorongan (terhadap kegiatan Dermaga), silahkan nanti berkomunikasi dengan pemerintah daerah, karena kami bangga kepada mereka yang melakukan kegiatan-kegiatan terutama belajar di luar kota Garut,” ungkap Rudy di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Garut, Jl. Raya Samarang No.117, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (20/5/2019).

Baca juga:

Isi Program Ramadhan, SMKN 1 Datangkan Ustad dari 3 Ormas Islam

Rudy juga mengatakan organisasi mahasiswa primordial di luar Garut itu penting, sebab bisa mendorong eksistensi Kabupaten Garut.

“Itu adalah warga Garut (organisasi primordial), yang nanti juga setelah sumber manusianya meningkat juga akan berpengaruh pada eksistensi Kabupaten Garut,” terang Rudy.

Hal sama diungkapkan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman. Ia menyatakan mengapresiasi keberadaan Dermaga. Menurutnya, keberadaan wadah organisasi primordial itu penting sebab di sanalah mahasiswa- mahasiswa yang bisa melanjutkan pendidikan tinggi di luar Kabupaten Garut, bergabung.

Baca juga:

PNS Garut Bintangi “John Wick: Chapter 3” yang Sedang Diputar di Bioskop XXI

“Dermaga merupakan wadah dari mahasiswa-mahasiswa Garut yang terpilih, yang bisa kuliah di luar Garut yaitu di Jakarta,” terang Helmi.

Helmi berharap, mahasiswa yang menjadi anggota Dermaga memiliki kepedulian dan perhatian tinggi terhadap Garut.

“Jika kembali lagi ke Garut, mereka bisa mencurahkan seluruh kemampuannya untuk membangun daerahnya sendiri, dan jika mereka bekerja di luar Garut, masih tetap memperhatikan Kabupaten Garut. Minimal memperhatikan keluarga dan kampungnya, di kampung dan desa juga sama sedang membangun,” jelasnya.

Reporter : Den
Editor : Mustika